Dukung Pemerintah, Universitas Al Irsyad Cilacap Gelar Vaksinasi

CILACAP – Universitas Al Irsyad Cilacap menggelar kegiatan vaksinasi Covid – 19, dosis pertama dan dosis kedua bertempat di Aula B Universitas Al Irsyad Cilacap, Kamis (21/10/21).

Pelaksanaan vaksinasi ini, merupakan hasil kerjasama antara BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) dan UKM KSR (Unit Kegiatan Mahasiswa Korps Sukarela Palang Merah Indonesia) Universitas Al Irsyad Cilacap bersama dengan KKP (Kantor Kesehatan Pelabuhan) serta Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap.

Di sela – sela kegiatan vaksin, Presiden BEM Universitas Al Irsyad Cilacap yang juga selaku ketua panitia vaksinasi, Riki Andri Maftukhin menyampaikan, kegiatan vaksin merupakan bentuk dukungan kepada pemerintah serta mewujudkan herd immunity.

“Kita sasaran sekitar 500 dosis sinovac, itu ada dosis pertama ada juga yang dosis ke dua, yang sebelumnya mereka sudah vaksin dosisi pertama di tempat lain,” katanya.

Dengan menerjunkan 10 vaksinator dari KKP dan panitia mahasiswa sekitar 30 orang, vaksinasi menyasar masyarakat umum, mahasiswa Universitas Al Irsyad, serta mahasiswa di lingkungan Cilacap, seperti Politeknik Negeri Cilacap dan Akademi Maritim Nusantara.

Presiden BEM Universitas Al Irsyad Cilacap, Riki Andri Maftukhin

“Kita juga bekerjasama dengan warga sekitar RT maupun RW kita sebar poster dilingkungan sini. Antusias masyarakat sangat menyambut baik, kita baru 8 jam open di link, sudah ratusan yang masuk. Namun kita juga buka pendaftaran melalui online dan offline,” jelas Riki.

Diharapkan dengan adanya kegiatan vaksinasi ini, pembelajaran tatap muka di Universitas Al Irsyad bisa segera dilaksanakan.

“Kami berharap setelah adanya program vaksin ini, kita untuk promosi kesehatan, yang pastinya sebgai tindakan preventif dari Covid – 19, untuk mengurangi dan mempercepat masa pandemi, selain itu, dari kampus sendiri, supaya pembelajaran offline bisa cepat di selenggarakan,” pungkasnya.

(Berita/Intan/BercahayaFm)