Dukung Percepatan Penanganan Covid 19, Pertamina Cilacap Turunkan Armada Penyemprotan Disinfektan

Cilacap – Pertamina Refinery Unit (RU) IV Cilacap menurunkan armada mobil pemadam kebakaran dalam kegiatan penyemprotan disinfektan di wilayah kota Cilacap. Kegiatan yang diinisiasi Satgas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Cilacap ini diawali apel bersama penyemprotan disinfektan dikaitkan sosialisasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di halaman Pendopo Wijayakusuma, Minggu (24/1/2021).

Apel dipimpin oleh Bupati Tatto Suwarto Pamuji, didampingi Wakil Bupati, Syamsul Auliya Rahman, Sekda Farid Ma’ruf dan pejabat Forkopimda setempat. Sedangkan peserta apel terdiri dari personel Kodim 0703, Lanal, Polres, Satpol PP, Basarnas, Dinas Perhubungan, PMI, termasuk tim HSSE Pertamina RU IV.

Bupati dalam amanatnya menyebutkan kegiatan ini merupakan salah satu upaya penanganan, pencegahan dan mengantisipasi peningkatan kasus covid-19 di Kabupaten Cilacap, yang saat ini menjadi masalah yang serius. “Saya menyambut baik terselenggaranya kegiatan ini, dengan harapan mampu  menekan jumlah penyebaran virus covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Cilacap,” kata Tatto.

Lebih lanjut pemerintah sedang melakukan pembatasan kegiatan masyarakat sejak 11 – 25 Januari 2021 di Pulau Jawa dan Bali. Namun melihat perkembangan kasus yang terinfeksi virus covid-19 terus melonjak, pemberlakuan PPKM diperpanjang 26 Januari – 8 Februari 2021. “Diharapkan dengan PPKM ini mampu mencegah penyebaran virus covid-19 lebih meluas, termasuk di Cilacap,” ujarnya.

Area Manager Communication, Relations, & CSR Pertamina RU IV, Hatim Ilwan menyampaikan Pertamina memberikan dukungan sepenuhnya pada setiap upaya percepatan penanganan Covid 19. “Kami memahami persoalan Covid 19 butuh keterlibatan banyak pihak termasuk BUMN, maka Pertamina selalu berusaha memberikan kontribusi agar pandemi ini segera berlalu,” katanya.

Ditambahkan Hatim, selama pandemi berlangsung, Pertamina juga sudah menyerahkan berbagai bantuan, mulai dari unit mobil ambulance khusus pasien Covid-19, bantuan bahan pokok, paket sembako, Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga kesehatan maupun penggali kubur, dan lain-lain. “Pertamina memiliki tanggung jawab besar menyebarluaskan energi dan kebaikan dalam beragam bentuk, terlebih di masa pandemi. Sejalan dengan semangat Pertamina Energizing You,” katanya.

Sementara itu seusai apel dilanjutkan konvoi penyemprotan disinfektan sekaligus sosialisasi masa perpanjangan PPKM, dari bundaran alun-alun – Jalan Jenderal Sudirman – S.Parman – Gatot Subroto – Perintis Kemerdekaan – Tugu Lilin Gumilir dan kembali ke alun-alun Cilacap.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *