Empat Jalur Desa Kesugihan Peluang Trayek Angkutan

Rampungnya pembangunan empat jalur desa di wilayah Kesugihan digadang-gadang dapat mempercepat laju perekonomian wilayah ini. Empat jalur desa itu meliputi Desa Pesanggrahan – Keleng – Karang Jengkol dan Desa Ciwuni. Hanya saja, percepatan roda perekonomian dan pembangunan itu harus diikuti dengan peningkatan sejumlah jalur akses penghubung lainnya di wialyah Kesugihan. Dengan demikian, pemerataan pembangunan dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat Kesugihan. Salah satunya adalah pengembangan pembangunan jalur Ciwuni – Kedondong – Planjan.

Camat Kesugihan – Basuki Nugroho mengungkapkan, jalur tersebut memiliki peranan penting untuk pengembangan maupun pembangunan di wilayah pedesaan. Selain, efisensi waktu tempuh, berpotensi membuka jalur trayek angkutan pedesan untuk masyarakat sekitar.

“Panjang jalur tersebut sekitar 2.200 meter dan dapat terhubung sampai dengan Tunggul Wulung serta jalur provinsi,”ungkapnya.

Basuki berharap, pembangunan wilayah desa yang kian merata dapat diikuti dengan meningkatnya kesejahteraan masyarakat Cilacap khususnya untuk wilayah desa. (Guruh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *