Gencarkan Sosialisasi P4GN dan Tes Urine, BNN Kabupaten Cilacap Gandeng Manager Tempat Hiburan Malam

Sebagai upaya menekan penyalahgunaan narkotika, BNNK Cilacap kembali melakukan trobosan dalam kinerjanya. Salah satunya dengan mengundang secara langsung para pemilik maupun manager tempat hiburan malam di Cilacap untuk mengikuti sosialisasi Program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Kegiatan ini diselenggarakan menggunakan Protokol Kesehatan Covid-19 ketat pada Selasa (16/03/21).

Kepala BNN Kabupaten Cilacap – AKBP. Drs. Windarto, S.St, MK menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas antara BNNK Cilacap dengan pihak terkait.

Sehingga nantinya diharapkan para pemilik hiburan malam dapat mendukung program P4GN dengan sejumlah cara. Mulai dari pemasangan standing banner, running text atau baliho mengenai himbauan penyalahgunaan narkoba.

Dalam kesempatan yang sama, Penyuluh Narkoba Ahli Pertama – Raras Ambororetno,S.Sos menyampaikan, materi mengenai bahaya penyalahgunaan narkoba dan juga penekanan pada program yang dapat dilakukan oleh tempat hiburan malam guna mendukung P4GN.

Kegiatan dilanjutkan dengan pengecekan urine secara mendadak terhadap 15 orang manager maupun tempat hiburan malam yang dimulai dengan screening pupil oleh dokter Klinik SEHATI BNNK Cilacap dan dilanjutkan pengambilan urine.

Dikonfirmasi tim pemberitaan Bercahaya FM, Kepala BNN Kabupaten Cilacap AKBP Windarto mengungkapkan, dari sebanyak 15 peserta yang menjalani tes urine,  seluruhnya diketahui memiliki hasil negatif dari narkoba.

“Seluruh peserta yang hadir alhamdulilah hasilnya negatif narkotika,” ungkapnya.

Pihaknya menambahkan, tujuan dari kegiatan ini adalah agar terciptanya hubungan baik dan sinergitas yang solid antara BNNK Cilacap dengan tempat hiburan malam.

(guruh)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *