Genjot Prestasi, KONI Cilacap : Ada Insentif Buat Atlet dan Pelatih

CILACAP – Komite Olahraga Nasional (KONI) Kabupaten Cilacap menyatakan siap menggelontorkan dana insentif untuk para atlet yang berprestasi dalam ajang bergengsi. Salah satunya dalam pekan olahraga Dulongmas di tahun 2021, dan .kejuaraan  Porprov 2022 mendatang.

Ketua Umum KONI Cilacap – Bambang Sri Wahono menyampaikan, pihaknya sedang mempersiapkan atlet Cilacap agar mampu memberikan yang terbaik untuk daerahnya. Diantaranya dengan pembekalan maupun sejumlah pelatihan kepada para atlet Cilacap.

Terkait dana Insentif untuk atlet berprestasi, dia mengaku  KONI akan memberikannya kepada atlet berprestasi selama setahun penuh. Yakni  dengan nilai 750 ribu rupiah perbulannya. Hal ini ditujukan agar para atlet nantinya dapat tetap semangat berlatih dimasa pandemi saat ini.

“Kita sudah siapkan insetif untuk atlet maupun pelatih yang berprestasi. Kalo Atlet yang dapet emas dalam satu tahun penuh, setiap bulan kami kasih 750 ribu dan untuk pelatih besarannya sekitar 800 ribu. Kemudian kita juga ada program tali asih dan sejumlah penghargaan untuk atlet lainnya yang memang sudah tidak dapat bertanding lagi,” imbuhnya.

Sementara itu terkait target KONI Cilacap dalam ajang Porprov 2022, dikatakan bahwa masih tidak jauh dari tahun sebelumnya. Yakni mampu menembus peringkat ke-9 dengan perolehan 19 medali emas.

“Dari 41 cabang olahraga atau cabor, ada 10 cabor andalan ditarget mendulang emas yakni PABBSI, Catur, Dayung, Menembak, Muaythay, Panahan, Senam, Tenis Meja, Tenis Lapangan dan Tinju,” pungkasnya.

(Guruh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *