Hari Bhayangkara ke-75, Polres Cilacap Gelar Aksi Donor Darah

Polres Cilacap Polda Jateng menggelar aksi donor darah sebagai salah satu rangkaian hari Bhayangkara ke 75. Kegiatan donor darah tersebut dilakukan di Aula Patriatama Polres Cilacap, Rabu (23/6/2021).

Kegiatan berjalan aman, lancar dan tetap mematuhi protokol kesehatan serta tetap menjaga jarak.

Kapolres Cilacap AKBP Leganek Mawardi mengatakan bahwa kegiatan donor darah merupakan progam rutin yang dilaksanakan oleh Polres Cilacap setiap tahunnya dan diselenggarakan sebagai wujud kepedulian sosial dan kemanusiaan serta bekerjasama dengan PMI Kabupaten Cilacap.

“Aksi donor darah ini dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 75 dan sebagai bentuk solidaritas terhadap sesama apalagi di tengah mewabahnya virus Corona,” terangnya.

Ia menjelaskan, pesertanya terdiri dari anggota Polres Cilacap serta perwakilan dari Polsek jajaran Polres Cilacap, anggota TNI, Pol PP, Banser, Pemuda Pancasila, Kokam, dan PP Polri yang ikut berpartisipasi mengikuti donor darah untuk memeriahkan Hari Bhayangkara ke 75.

Aksi donor darah ini mendapatkan apresiasi positif dari anggota Polres Cilacap dan juga instansi lain yang ikut berpartisipasi, Ia berharap dari setitik darah yang didonorkan oleh para relawan dapat membantu menyelamatkan hidup orang lain apalagi ditengah wabah covid19.

“Semoga melalui kegiatan ini dapat memberikan manfaat serta membantu pihak-pihak yang mebutuhkannya dan semoga kita semua terhindar dari wabah virus Covid-19,” pungkasnya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *