Hari Kartini,Pertiwi RU IV Cilacap Bersama Polwan Polres Cilacap Turun ke Jalan Bagi- Bagi Nasi Kotak di Bulan Ramadhan

CILACAP – Memperingati Hari Kartini 2021, perwira perempuan Pertamina Pengolahan Cilacap yang disebut Pertiwi berkolaborasi dengan Bhayangkari Cabang Polres Cilacap melakukan aksi berbagi masker dan menu berbuka puasa, Rabu sore (21/4/2021). Kegiatan dipusatkan di bundaran alun-alun Cilacap dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat.

Kegiatan yang dilaksanakan dengan titik kumpul di Pos Polisi Alun-alun Cilacap ini mengambil lokasi pembagian nasi kotak di sekitar alun-alun Cilacap dan di Perempatan Jalan Bandengan Cilacap, Rabu sore, dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat.

Kompol Hartati selaku Senior Polwan Polres Cilacap yang menjabat sebagai Kabag Sumda Polres Cilacap mengungkapkan, bahwa kegiatan ini merupakan bentuk dan kepedulian para perempuan hebat dari Polwan Polres Cilacap, Bhayakari Cilacap dan Karyawati PT. Pertamina RU IV Cilacap terhadap kondisi Pandemi yang masih berlangsung dan di Bulan Ramadhan ini dinilai menjadi kesempatan baik untuk berbagai dengan para dhuafa.“Ada 500 nasi kotak untuk berbuka puasa dibagikan kepada setiap pengguna jalan yang melintas di sekitar alun-alun Cilacap dan di Perempatan Bandengan Cilacap,” imbuhnya.

Ditengah aktivitas nya membagikan nasi kotak, Kompol Hartati dan rekannya ini juga tampak memberikan pesan kepada pengguna jalan untuk selalu menggunakan masker kala beraktivitas di luar rumah.“Diharapkan para Kartini Indonesian yang hebat dapat melaksanakan kegiatan serupa agar dapat memotivasi perempuan lainnya untuk lebih peka terhadap situasi disekelilingnya”, tambahnya.

Hatim Ilwan, Area Manager Communication, Relations, & CSR Pertamina RU IV Cilacap mengatakan keterlibatan Pertamina pada kegiatan yang digagas Polres Cilacap ini adalah langkah sinergi mutualisme untuk dapat saling mendukung kinerja di antara kedua pihak. “Kami menyambut antusias kerjasama Polres Cilacap ini, berbagi sekaligus edukasi berlalu lintas, dan memberikan himbauan protokol kesehatan di masa Covid-19” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *