HDKD 2021, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Cilacap Salurkan Ratusan Masker Gratis Kepada Masyarakat

CILACAP – Kendati jumlah kasus penyebaran pandemi Covid-19 di Kabupaten Cilacap  sudah mengalami penurunan, namun hal ini dinilai tidak dapat disepelekan. Pasalnya gelombang penyebaran Covid-19 dapat kembali terjadi jika masyarakat kendor dalam menerapkan protokol kesehatan.

Menyikapi kondisi ini, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Cilacap meresponnya dengan langkah nyata membantu pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Salah satunya turut mensosialisasikan berbagai program kerja serta menerapkan prokes Covid-19 pada pelayanan kantor setempat.

Sementara dalam serangkaian peringatan Hari Dharma Karyadhika (HDKD) Tahun 2021, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Cilacap juga melakukan aksi bakti sosial dan pembagian Ratusan masker kepada masyarakat Cilacap.

Kepala Kantor Imigrasi Cilacap – Yoga Ananto Putra melalui Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian – Yan Edo Supomo mengungkapkan, ada sekitar 400 buah masker yang disalurkan di persimpangan maupun lampu lalulintas serta sejumlah pasar diwilayah Cilacap.

“Pembagian masker ini sendiri merupakan yang ke empat kalinya, kali ini ada 400 masker yang kami bagikan secara gratis pada masyarakat. Ada salah satunya di persimpangan Adipala dan juga pasar tradisional yang kita tau memang menjadi salah satu titik rawan penyebaran Covid-19 maupun potensi timbulnya kerumunan lantaran adanya aktifitas dari masyarakat,” jelas Yan Edo Supomo kepada Bercahaya FM, Jumat 15 Oktober 2021.

Ditanya mengenai sasaran program bakti sosial ini, dikatakan diberikan kepada para pengguna jalan maupun kalangan masyarakat umum. Disisi lain, turut dijelaskan bahwa pembagian dilakukan dengan cepat dan tepat sasaran tentunya dengan mengacu pada prokes Covid-19, yakni tidak menimbulkan kerumunan.

Yan Edo menambahkan, Hari Dharma Karyadhika 2021 secara tidak langsung menjadi momentum bagi Kantor Imigrasi Kelas II TPI Cilacap yang dalam hal ini akan terus menunjukkan eksistensinya mendukung Kemenkumham di bidang pelayanan publik.

“Sehingga dapat meningkatkan citra positif Kemenkumham di masyarakat yang semakin PASTI Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, dan Inovatif,” tandasnya.

(Guruh)