Hindari Kerumunan, Vaksinasi Dilaksanakan Di Wilayah RW

CILACAP – Lurah Sidanegara Oktavian Panji Setyawan, meninjau pelaksanaan vaksinasi warganya, yang bertempat di Rumah Ketua RW 7 Jalan Rinjani Kelurahan Sidanegara, Rabu, (7/7/21).

Panji mengatakan, pihaknya menginginkan, sasaran vaksin langsung berada di masing – masing RW, agar tidak menimbulkan kerumunan.

“Kami pelayanan prima kepada masyarakat, jadi kepengen sasaran vaksin langsung berada di wilayah – wilayah RW, khususnya di 23 RW di Kelurahan Sidanegara. Kami juga ingin masyarakat untuk jangan terlalu jauh datang ke tempat vaksin, yang sampai berkerumun dan sebagainya. Dengan inovasi seperti ini, kami juga  didukung oleh Camat Cilacap Tengah, Puskesmas Cilacap Tengah I, serta Ketua RW,” terang Panji.

Sementara Ketua RW 7 Kelurahan Sidanegara, H.Wasiran menyampaikan, vaksinasi kali ini menyasar 100 lansia. Dengan harapan, bisa menurunkan kasus penyebaran Covid – 19, terutama di wilayah Cilacap Tengah yang sampai saat ini, masih diangka tertinggi di Kabupaten Cilacap.

“Saya ikut mendukung program vaksinasi ini, karena untuk mengurangi  kasus Covid – 19 terutama di wilayah Kelurahan Sidanegara. Dan animo masyarakat sangat antusias, karena mereka peduli pentingnya kesehatan,” Ucap H.wasiran.

Tim Vaksinator UPT  Puskesmas Cilacap Tengah 1, Dr. Endah mengatakan, pelaksanaan vaksinasi jemput bola di tingkat RW merupakan kali ke dua setelah sebelumnya sudah dilaksanakan di RW 13 Kelurahan Sidanegara. “Kita sudah dua kali jemput bola, kemarin di RW 13, sekarang di RW 7,” katanya.

Ia mengatakan, meskipun vaksinasi pra lansia sudah dilaksanakan, namun pihaknya masih memprioritaskan vaksinasi untuk Lansia.

“Untuk pra lansia, kami sudah laksanakan, tetapi belum banyak, kita masih menuntaskan dulu yang lansia” jelasnya.

(Intan)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *