HLN Momentum Evaluasi Kinerja Pelayanan PLN

Cilacap memiliki peranan penting dalam memasok energi listrik untuk wilayah Jawa dan Bali. Peran penting inilah yang menuntut peningkatan kinerja bagi Unit Pelayanan PLN Area Cilacap. Demikian disampaikan Manajer PLN Area Cilacap – Ahmad Mustaqir usai menggelar upacara HLN – Hari Listrik Nasional di halaman Kantor PLN Jalan Katamso pada Senin (29/10).

Menurutnya, Peringatan Hari Listrik Nasional ke 73 inilah yang menjadi momentum untuk pihaknya melakukan evaluasi terhadap kinerja unit pelayanan yang dipimpinnya. Salah satunya kinerjanya dalam bidang pelayanan.

Apalagi menurutnya, PLN Area Cilacap ditargetkan mampu menyandang gelar sebagai pelayanan organisasi terbaik tingkat Nasional. Pencapaian target itu salah satunya melalui pelayanan gratis kepada pelanggan serta penyaluran program bantuan CSR di wilayah kerja PLN area Cilacap.

“Alhamdulilah tahun ini untuk kinerja di internal kami mampu menjadi juara satu tingkat Jateng dan Jogjakarta. Sedangkan saat ini sampai triwulan ke tiga berada diurutan tertinggi kinerjanya, dengan harapan kedepanya mampu menjadi yang terbaik di tingkat Nasional. Sedangkan Unit Pelayanan Majenang saat ini berhasil menjadi Unit Pelayanan Pelangggan Distribusi terbaik ke dua tingkat Nasional,” ungkapnya.

Ahmad menambahkan, terkait adanya keluhan pemadaman bergilir yang terjadi beberapa waktu lalu, disebabkan adanya gangguan disalah satu pembangkit listrik di Cilacap yang bersifat temporer.

“Kondisi kelistrikan Jawa – Bali secara stok daya itu sangat tercukupi dengan adanya 2 PLTU di Cilacap, sedangkan adanya pemadaman bergilir dikarenakan adanya gangguan temporer pada Unit Suryalaya 8 dan PLTU Adipala,” tandasnya.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama juga dilakukan pelepasan Relawan PLN untuk menjalankan penugasan pemulihan pelayanan infrastruktur kelistrikan di lokasi bencana Gempa dan Tsunami Palu. Yaitu sebanyak 6 orang yang terdiri dari 4 Pegawai PLN dan 2 petugas Pelayanan teknis. (guruh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *