HPN Momentum Penguatan Peran Pers

Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) ke 73 Tahun 2019 menjadi momentum penguatan peran pers sebagai jembatan sekaligus ujung tombak ekonomi kerakyatan berbasis digital. Demikian disampaikan ketua Persatuan Wartawan Indonesia – PWI Cilacap, Muhammad Sobirin pada peringatan Hari Pers Nasional 2019 di Hotel Dafam, Sabtu (16/02/19).

Lebih lanjut, semua jenis platform media dituntut mampu menjadi sumber informasi yang dapat menjadi pertimbangan pengambilan kebijakan bagi para pembacanya. Sehingga keputusan atau kebijakan yang dihasilkan mampu dirasakan dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Kami berkomitmen, kehadiran PWI di Cilacap mempunyai peran sebagai rekan sekaligus pengkritik pemerintah maupun pihak lainya, jika terdapat berbagai hal yang terjadi melanggar hukum dan norma yang berlaku,” ungkapnya.

Sementara Bupati Cilacap yang diwakili oleh Kepala Dinas Kominfo, M. Wijaya mengatakan, kedepannya peran media mampu bersinergi dengan Pemkab Cilacap dan sejumlah kemitraan lainya. Yakni mentransformasikan pemberitaan pada sektor Usaha Kecil Menengah atau UKM yang diklaim cukup potensial dan perlu dikembangkan.

“Saya juga menginginkan keharmonisan dikalangan insan media pers kedepannya mampu terjaga, khususnya untuk mengantisipasi berita bohong atau hoaks. Salah satunya dengan menyongsong bersama – sama era digital saat ini untuk kemajuan Kabupaten Cilacap,” imbuhnya. (guruh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *