HUT Bayangkara 75, Polres Cilacap Bedah Rumah Janda Lansia

CILACAP – Masih seputar serangkaian kegiatan HUT Bhayangkara ke-75 Polres Cilacap juga diisi dengan aksi bakti sosial berupa bedah rumah milik Sariyah. Yakni seorang janda berusia 65 tahun yang tinggal di Jalan Darusman RT 05 RW VII Kelurahan Karangtalun, Kecamatan Cilacap Utara.

Setelah di bedah, pada Selasa 29 Juni 2021, rumah baru nenek Sariyah tersebut diresmikan oleh Kapolres Cilacap AKBP Leganek Mawardi.

Dalam kesempatannya, Kapolres mengatakan, bahwa bedah rumah ini merupakan bentuk upaya dan empati yang dilaksanakan oleh Polres Cilacap bekerjasama dengan lintas komunitas dan elemen masyarakat. Kegiatan ini juga menjadi bentuk wujud syukur pihaknya dalam menyambut HUT Bhayangkara yang ke-75.

Sekaligus, lanjut Kapolres, sebagai salah satu bentuk implementasi dari program Kapolres Cilacap yaitu DJIMAT atau singkatan dari dadi siji karo masyarakat.

“Di usia Polri yang ke-75 tahun ini kami meminta dukungan, kritik dan motivasi serta kerjasamanya dari semua lapisan masyarakat untuk dapat membantu dan mendukung kami dalam menciptakan keamanan, dan ketertiban masyarakat di wilayah Cilacap,” ujarnya.

Sementara di usia Polri yang ke-75 tahun ini, Kapolres turut meminta dukungan, kritik dan motivasi serta kerjasama dari semua lapisan masyarakat. Yakni guna membantu dan mendukung Polri dalam menciptakan keamanan, dan ketertiban masyarakat.Tak terkecuali dalam penanganan Covid-19 di wilayah Cilacap.

“Di mulai dari diri sendiri, keluarga dan lingkungan dengan cara menerapkan cara hidup sehat dan mentaati semua anjuran pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan di setiap sisi kehidupan bermasyarakat,” tandas Kapolres.

Untuk diketahui, baksos bedah rumah milik janda Sariyah diprakarsai Sat Lantas Polres Cilacap, bekerja sama dengan komunitas. Diantaranya Info Cegatan Cilacap, Pasukan Ngapak Indonesia, Sedulur Wong Ngapak, Ikatan Bakti Sosial Cilacap, Negeri Ngapak, dan Bahagia Berbagi Bersama.

Selanjutnya, Komunitas Wong Cilacap, Komunitas Otomotif Cilacap, dan Aksi Cepat Tanggap. Turut terlibat, warga disekitar rumah Sariyah yang bahu membahu dalam semangat gotong royong.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.