HUT Bhayangkara ke 75, Momentum Penguatan PRESISI Melawan Covid-19

CILACAP – HUT Bhayangkara ke 75 yang jatuh pada Kamis 1 Juli 2021 menjadi momentum Kepolisian Negara Republik Indonesia atau Polri untuk mengoptimalkan kinerjanya. Diantaranya melalui sebuah transformasi pada konsep lamanya. Yakni dari Profesional, Modern dan Terpercaya atau dikenal PROMOTER, menjadi Prediktif, Responsibilitas, dan Transparansi Berkeadilan atau PRESISI.

Usai mengikuti upacara virtual di Mapolres Cilacap, Kamis (01/07), dengan didampingi Forkopimda, Kapolres Cilacap – AKBP Leganek Mawardi menegaskan, bahwa berdasarkan amanat dari Presiden maupun Kapolri, seluruh elemen aparat kepolisian dituntut dapat bekerja secara profesional. Tak terkecuali dalam penanganan Covid-19.

Hal tersebut, menurutnya sesuai tema HUT Bhayangkara ke 75, yakni Transformasi Polri yang PRESISI mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat, dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju.

“Untuk amanat dari Presiden maupun Kapolri, selain dari tugas – tugas utama menjaga kamtibmas, juga kita ada tugas tambahan yakni menangani Covid-19. Disini kita harus mampu bersinergi dengan semua pihak mulai aparat TNI, maupun seluruh unsur Forkopimda lainya. Ini sudah secara kompak dilakukan dan tentunya demi masyarakat Kabupaten Cilacap menjadi lebih baik,” jelas Kapolres.

Terkait HUT Bhayagkara ke 75, Polres Cilacap juga menggelar berbagai macam kegiatan. Salah satunya lomba PPKM Mikro yang dinilai sebagai bentuk nyata dari Polres Cilacap yang hadir mendukung program pemerintah dalam penanggulangan Covid-19.

“Kita juga ada serangkaian kegiatan lain seperti ziarah makam pahlawan, kemudian vaksinasi, bakti sosial, bedah rumah, maupun berbagai perlombaan, salah satunya lomba PPKM MIkro untuk tingkat Kecamatan. Pada kali ini lomba PPKM Mikro yang berhasil dimenangkan oleh Polsek Sidareja,”ungkapnya.

Kapolres turut berpesan, kondisi pandemi saat ini diminta untuk disikapi dengan baik oleh seluruh pihak. Khususnya disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Saya harap semua rekan – rekan dapat terus semangat dalam memberikan pelayanan terbaik terhadap masyarakat, untuk senantiasa menjaga kesehatan, kedisiplinan baik pribadi selalu menerapkan prokes, 5 M, maupun disiplin menjaga keamanan dan ketertiban khususnya dilingkungannya. Baik itu keluarga RT RW sampai dengan lingkup Kabupaten,” kata Kapolres.

Kapolres Cilacap, AKBP Leganek Mawardi bersama Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji serta Ketua DPRD Kabupaten Cilacap, Taufik Nurhidayat menyerahkan hadiah lomba PPKM Mikro.

Sementara itu Bupati Cilacap – Tatto Suwarto Pamuji dikesempatan yang sama turut memberikan apresiasinya terhadap kinerja Polri. Pihaknya juga mengajak seluruh elemen untuk tidak panik dan bersama – sama bersinergi dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Cilacap.

“Selamat ulang tahun Bhayangkara ke 75 untuk Polri. Mari kita semua bekerjasama dalam memerangi serta menanggulangi Covid-19 khususnya di Cilacap. Sehingga nantinya Cilacap dapat kembali menjadi Zona Hijau,” kata Tatto.


(Guruh)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *