HUT Damkar Satpol PP dan Linmas Momentum Dedikasi Perjuangan

Pemadam Kebakaran kini berusia satu abad. Di Kabupaten Cilacap, peringatannya dirangkai dengan Ulang Tahun Satpol PP ke 69 dan Sat Linmas yang ke 57. Dalam peringatan ini, Bupati Tatto Suwarto Pamuji meminta agar momen tersebut menjadi ajang untuk mengenang masa lalu tetapi sarana untuk meneruskan semangat juang, dedikasi, dan pengabdian aparatur dalam melindungi masyarakat. Termasuk momen untuk menciptakan kebulatan tekad dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Upacara peringatan ini berlangsung di halaman pendopo Wijayakusuma Cilacap pada Senin (25/03/19) pagi.

Lebih lanjut, Bupati menyampaikan, tiga komponen penting, baik Damkar, Satpol PP dan Satlinmas adalah adanya tuntutan untuk mereka meningkatkan kualitas kerjanya. Selain itu berkaitan dengan tahun pemilu, seluruh petugas diminta mendukung kesiapan pemilu serentak, yaitu dengan menjaga kondusifitas di Cilacap.

“Dengan usia yang sudah matang, sudah dewasa sudah siap mengamankan kebakaran, ketertiban dan juga yang terpenting dalam waktu dekat mengamankan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden, dan Legislatif,” ungkapnya.

Sementara menurut Plt Kepala Satpol PP Cilacap – Wasi Ariyadi mengatakan, untuk mewujudkan Damkar yang mandiri, kedepanya keberadaan lembaga tersebut bakal terus dievaluasi dan dilengkapi sejumlah kebutuhannya. Salah satunya sarpras perlengkapan pemadam maupun sarana gedung damkar. (guruh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *