HUT Korpri Momentum Tingkatkan Kualitas Birokrasi Pemerintahan

Peringatan HUT  KORPRI ke 48 yang digelar Jum;at pagi tadi dirangkai dengan peringatan HUT PGRI ke 74 dan Hari Kesehatan Nasional ke 55 tingkat Kabupaten Cilacap. Rangkaian peringatan ini dijadikan momentum untuk meningkatkan program pembangunan pemerintah Kabupaten Cilacap. Mencakup birokrasi yang baik dalam tata kelola pemerintahan, kualitas kesehatan maupun aspek pendidikan melalui  tenaga pendidik atau guru di Cilacap.

Ketiga aspek tersebut dinilai cukup penting dan menjadi salah satu indikator kualitas pemerintahan Kabupaten Cilacap.  Demikian disampaikan Bupati Cilacap – Tato Suwarto Pamuji dalam sambutanya pada serangkaian kegiatan yang berlangsung di Lapangan Jati Persada Kecamatan Cilacap Tengah. 

Acara dikemas dengan Jalan Sehat Bareng Ramane dan dihadiri ribuan peserta baik dari unsur Forkopimda, OPD maupun pelajar, Menurut Tato, kegiatan ini dapat menjadi wadah untuk mempererat tali silaturahmi dan membangun sinergi lintas sektoral. Selain itu pihaknya meminta dari masing – masing individu dapat berkarya dan berinovasi sesuai tupoksinya dalam mendukung suksesnya program pembangunan Pemkab Cilacap.

“Yang terpenting kedepannya kita harus memiliki inovasi dan kreatifitas, tidak boleh ada alasan atau cuma kata – kata. Sekarang sudah saatnya kita harus bertindak,” jelas Tato.

Sementara Ketua Panitia – Awaludin Muri menambahkan, setelah penyelenggaraan berbagai perlombaan dan seni budaya, puncak HUT KORPRI, Hari Kesehatan Nasional, HUT PGRI ke – 74, dan Hari Guru Nasional tingkat Kabupaten Cilacap akan diperingati secara bersamaan dalam Upacara Bendera yang dilaksanakan pada 29 November 2019 mendatang.

(Guruh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *