HUT Pertamina & PT KPI, Pecinta Alam Pertamina Cilacap Kibarkan Bendera Pertamina di Puncak Gunung Slamet

Cilacap – Memperingati HUT ke-4 PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) dan HUT ke-64 PT Pertamina (Persero), pecinta alam PT KPI Refinery Unit (RU) IV Cilacap (Patrapala) sukses melakukan ekspedisi ke Gunung Slamet demi mengibarkan bendera kebanggaan Pertamina, Minggu (12/12/2021). Kegiatan ini juga dilengkapi dengan aksi penanaman pohon di kaki gunung yang menjadi kebanggaan masyarakat Jawa Tengah ini.

Keberangkatan 20 orang anggota Patrapala ini secara resmi dilepas GM PT KPI RU IV Cilacap, Eko Sunarno didampingi SMOM, Didik Subagyo dan tim manajemen di Sekretariat Patrapala, komplek Perumahan Pertamina Lomanis, Jumat, (10/12/2021).

Ketua Patrapala Cilacap, Verslandy Adrians menyebutkan ekspedisi kali ini disertai aksi penanaman 120 bibit pohon Damar di kaki Gunung Slamet atau tepatnya di Desa Bambangan, Kabupaten Purbalingga. “Patrapala juga melakukan aksi bersih-bersih jalur pendakian dan menyerahkan bantuan neon box untuk Sekretariat posko Bambangan. Bantuan ini sebagai penanda basecamp jalur pendakian Bambangan,” ungkapnya.

Masih kata Verslandy, penanaman pohon sebagai bentuk kontribusi Patrapala untuk mengembalikan fungsi hutan sekaligus rehabilitasi dan konservasi hutan.”Harapan kami dengan kontribusi ini dapat menambah jumlah pepohonan sehingga semakin banyak air yang bisa disimpan dan tidak terjadi kekurangan air di musim kemarau,” imbuhnya.

GM Eko Sunarno mengaku bangga atas keberhasilan Patrapala ini, “Terima kasih Patrapala, saya bangga atas inisiatif teman- teman sekalian pada HUT tahun ini bendera Pertamina berhasil berkibar di puncak gunung Slamet. Misi dapat diselesaikan dengan baik dan semua anggota kembali dalam keadaan selamat,” ungkapnya.