Ikuti Seleksi Timnas U-16, Faurill Berhasil Cetak Gol

Faurril Zida Pangestu (rompi merah) tengah mengikuti seleksi Timnas U-16 di Jakarta. Sumber Foto Pssi.

Pandemi covid 19 tak membuat siswa kelas IX SMPN 4 Cilacap bernama Faurril Zida Pangestu berhenti berprestasi. Meski Faurril tidak pernah mendapat rangking satu ataupun siswa yang prestasi akademiknya di sekolah, namun ia sangat berprestasi di bidang sepakbola.

Faurril Zida hari Kamis hingga Sabtu 22-24 April 2021 telah menjalani seleksi Timnas U-16 di Jakarta. Faurril mengawali seleksi dari perwakilan Kabupaten/Kota ditingkat provinsi Jawa Tengah.

Persaingan seleksi antar pemain sangat ketat dan pada akhirnya satu-satunya yang lolos dari Cilacap adalah Faurril untuk mengikuti seleksi Timnas U-16. Pelatih Faurril di SMPN 4 Cilacap Landung Baskoro mengungkapkan, Faurril masuk daftar guru sambang yaitu siswa yang berkendala dalam pembelajaran daring.

Wakil dari Kabupaten Cilacap dikatakan ada 3 pemain, salah satunya Faurril yang harus berjuang dengan sekitar 900 peserta seleksi dari Kabupaten/kota di Jawa Tengah.

Terkait perkembangan seleksi timnas U-16, Landung Baskoro menyampaikan, Faurill mendapatkan progres yang cukup baik. Yakni mampu melesahkan bola ke jala lawan seleksinya.

“Berdasarkan info terakhir, perkembangan Faurill cukup bagus. Pada seleksi dia mampu bermain lepas dan enjoy. Bahkan dia menjadi satu – satunya peserta yang mencetak gol pada saat seleksi,” ungkap Landung, Senin (03/05/21).

Landung berharap nantinya kerja keras Faurill dalam menjalani seleksi ini, dapat membuahkan hasil positif. Yakni terpilih menjadi salah satu punggawa timnas U-16.

“Kita masih menunggu hasil akhirnya, pengumuman bakal dilaksanakan pasca Lebaran. Saya berharap Fauril mampu terpilih oleh Coach Bima Sakti untuk mengisi 30 slot pemain timnas U-16 mendatang,” pungkasnya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *