Inovasi Baru Prajurit TNI Luncurkan Pupuk Wijayakusuma Nutrition

Upaya untuk meningkatkan produksi pertanian padi turut dilakukan oleh jajaran Korem 071 Wijayakusuma yang belakangan gencar mensosialisasikan penggunaan Pupuk Wijayakusuma Nutrition.

Pupuk organik cair karya prajurit Wijayakusuma ini diklaim mampu mempercepat pertumbuhan tanaman dan meningkatkan produksi padi. Karena sifatnya yang organik, maka pupuk tersebut membantu menciptakan kesubuhan tanah pada lahan yang menggunakannya tanpa terkontaminasi bahan kimia.

Diwilayah Cilacap, penggunaan pupuk Wijayakusuma Nutrition ini sudah mulai menyentuh kalangan petani disejumlah wilayah. Seperti lahan persawahan di Kecamatan Majenang dengan penggunaan pupuknya melalui Kelompok Tani Manunggalkarsa di Desa Mulyasari.

Komandan Kodim 0703 Cilacap – Letkol Infanteri Wahyo Yuniartoto, saat program Dialog di Radio Bercahaya FM kemarin menegaskan, Pupuk Wijayakusuma Nutrition ini bisa menjadi alternatif bagi petani karena telah terbukti mampu meningkatkan produksi pertanian padi. Pihaknya juga telah berkoordinasi dengan bupati dan Dinas Pertanian Cilacap untuk optimalisasi penggunaan pupuk tersebut.

“Dengan menggunakan pupuk Wijayakusuma Nutrision kita bisa melihat dan menghitung perbedaanya yang sangat signifikan, bulir padi ditiap rumpun batang semakin banyak. Tentu itu akan menambah tonase yang diharapkan,”ungkapnya.

Selain di Cilacap, Pupuk organik Wijayakusuma Nutrition ini telah banyak digunakan oleh para petani di Banjarnegara dan Purbalingga. Selain mendongkrak produksi padi, pemakaian pupuk ini diyakini dapat menyelamatkan lahan pertanian dari bahaya penggunaan pupuk kimia. (Adhy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *