Internalisasi Tata Nilai Akhlak, Kilang Cilacap Beri Nama Kolam Pancing di Kompleks Perumahan: “Strike Kompeten”

CILACAP – Terobosan kreatif dilakukan Pertamina Refinery Unit (RU) IV Cilacap menyikapi pandemi Covid-19 yang membatasi aktifitas warga di rumah dinas perusahaan. Sebuah lahan kosong di Komplek Perumahan Pertamina (Komperta) Donan disulap menjadi kolam pancing sebagai salah satu media stress release.

Kolam pancing yang kemudian diberi nama ‘Strike Kompeten’ ini baru saja diresmikan penggunaannya oleh General Manager Pertamina RU IV, Joko Pranoto, Minggu (22/11/2020).

“Nama Strike Kompeten senada dengan salah satu core BUMN, AKHLAK yaitu pada kata Kompeten. Hal ini untuk semakin menginternalisasi nilai-nilai kompeten ke dalam diri perwira Pertamina,” ujarnya.

Dikatakan, puncak seseorang berkompeten adalah saat mampu menangkap weak signal dalam bekerja. Seperti halnya memancing, yakni saat pemancing harus dapat merasakan sinyal-sinyal lemah saat umpannya dimakan ikan.

“Sama saja dalam operasional kilang, saat alat ukur dan instrumentasi panel memberikan sinyal tertentu, perwira Pertamina harus bisa memperkirakan apa yang akan terjadi jika ada kondisi khusus seperti hujan deras,” tegas Joko.

Lebih lanjut kata Joko, pembuatan kolam pancing ini diharapkan dapat membuat para pekerja yang tinggal di Komperta dapat menyalurkan hobi memancing tanpa harus meninggakan komplek.

“Tentu dengan tetap menerapkan protokol Covid-19, para pekerja beserta keluarga bisa sekaligus refreshing di sini,” katanya.

Peresmian kolam pancing ini ditandai pemotongan pita dan melempar joran pertama oleh GM Joko Pranoto, dilanjutkan fun fishing untuk kategori anak, remaja dan dewasa.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *