KAI Tingkatkan Sinergitas Dengan Pemkab Cilacap

Wakil Bupati Cilacap, Syamsul Aulia Rachman bersama KAI Vice President 5 – Joko Widagdo bersama Deputy Vice President 5 – Willy Suryamiharja dan lainnya.

CILACAP – Sejumlah upaya dilakukan KAI untuk terus berkoordinasi dan berkomunikasi serta menjalin sinergitas dengan para kepala daerah. Salah satunya pemerintah kabupaten – Pemkab Cilacap yang kali ini menjadi sasaran kunjungan dari KAI, pada  Senin (5/4).

Kunjungan KAI ini  diterima oleh Bupati Cilacap – Tatto Suwarto Pamuji melalui Wakil Bupati Cilacap – Syamsul Auliya Rachman.

Acara tersebut turut dihadiri Vice President 5 – Joko Widagdo bersama Deputy Vice President 5 – Willy Suryamiharja dengan didampingi Manager PAM Obvit & Aset, Manager Penjagaan Aset, Manager Humas dan Assisten Manager Operasional & Administrasi Angkutan Barang Daop 5 Purwokerto.

Wabup Cilacap Syamsul Aulia Rachman dalam hal ini menyambut baik kehadiran Vice President 5 beserta rombongan. Dalam kesempatannya Wabup berharap agar berbagai program dapat bersinergi dengan Pemkab Cilacap. Yakni salah satunya Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan  – TJSL BUMN atau yang dikenal dengan CSR dari KAI khususnya Daop 5 juga merambah wilayah Kabupaten Cilacap.

“Saya mewakili Bupati Cilacap tentunya menyambut baik kedatangan rekan dari KAI. Terlebih datang ke Cilacap untuk bersilaturahmi dan menguatkan sinergitas berbagai program yang ada. Saya berharap ini juga dapat menjadi langkah awal untuk KAI dapat lebih dekat dan mengoptimalkan program CSR nya untuk Cilacap,” ungkap Syamsul.

Sementara itu Vice President 5 – Joko Widagdo menyampaikan, bahwa terdapat beberapa hal terkait dengan kondisi perkeretaapian dalam masa pandemi saat ini. Diantaranya adanya pembatasan mobilisasi masyarakat sejauh ini diakui telah berdampak pada penurunan pendapatan dari angkutan penumpang.

“Namun adanya Program Vaksinasi dari pemerintah dinilai menjadi angin segar untuk KAI. Sebab dengan hal itu diharapkan masyarakat dapat menjadi confident untuk melakukan mobilisasi kembali,” kata Joko.

Terkait TJSL, Joko Widagdo mengatakan, KAI siap mendukung pemerintahan Kabupaten Cilacap melalui Program CSR.

“Terkait CSR kami dalam hal ini tentunya siap mendukung pemkab Cilacap,” imbuhnya.

Sementara itu Deputy Vice President 5 – Willy mengungkapkan, bahwa di Stasiun Sidareja yang merupakan salah satu wilayah dari Kabupaten Cilacap sudah tersedia layanan GeNose. Hal ini merupakan komitmen KAI dalam memberikan pelayanan kepada pelanggan untuk memenuhi syarat bepergian dengan Kereta Api pada masa pandemi Covid-19. Selanjutnya pihaknya juga menyampaikan informasi terkait aset potensial di sekitar Kabupaten Cilacap.

“Kami dari KAI  turut mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pihak Pelindo III Cilacap yang turut membantu dalam kelancaran proses angkutan rel R60 panjang 50 meter. Sehingga dapat terlaksana dengan selamat, aman dan lancar,” pungkasnya.

(GURUH)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *