KANTOR IMIGRASI CILACAP SALURKAN RATUSAN MASKER DAN PAKET SEMBAKO KEPADA MASYARAKAT

Cilacap – Dalam rangka menyambut Hari Dharma Karya Dika (HDKD) Tahun 2021, Kantor Imigrasi Cilacap mengadakan beberapa kegiatan diantaranya pembagian ratusan masker pada hari Kamis 14 Oktober 2021 di pasar Maos dan pasar Adipala Kabupaten Cilacap.

Ada sekitar 300 buah masker yang dibagikan kepada masyarakat Kabupaten Cilacap menyikapi kondisi penyebaran pandemi Covid 19. Walaupun sudah mengalami penurunan, kegiatan ini merupakan langkah nyata sebagai upaya untuk membantu pemerintah dalam pencegahan Covid 19.  

Rangkaian kegiatan HDKD tidak hanya membagikan masker kepada masyarakat saja, namun juga disertai kegiatan lainnya. Seperti Aksi Donor Darah yang dilaksanakan dikantor Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Cilacap pada tanggal 18  Oktober 2021. Kegiatan ini di ikuti oleh Kepala Kantor Imigrasi Cilacap beserta jajarannya dan masyarakat umum.

Sedangkan dalam serangkaiannya, pembagian masker kembali dilanjutkan dengan jumlah 300 masker setelah aksi donor darah selesai dengan tempat yang berbeda, kegiatan dilaksanakan di Pasar Kroya Kabupaten Cilacap.

Selain membagikan masker, sebagai wujud peduli terhadap penularan covid-19, Kantor Imigrasi Cilacap juga turut memberikan kepedulian kepada anak yatim piatu serta warga desa. Kemudian dengan dilaksanakannya kegiatan bhakti sosial ini sekaigus sebagai penutup rangkaian kegiatan HDKD Tahun 2021 yang dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 19 Oktober 2021.

“Adapun penyerahan berupa bingkisan sembako kepada Panti Asuhan Al Awaliyah Maos serta masyarakat Desa Klumprit Kecamatan Nusawungu Kabupaten Cilacap,” ujar Kepala Imigrasi Cilacap Yoga Ananto Putra.

Dia menambahkan, Hari Dharma Karya Dhika 2021 secara tidak langsung menjadi momentum bagi Kantor Imigrasi Cilacap yang dalam hal ini akan terus menunjukkan eksistensinya mendukung Kemenkumham.

“Yakni di bidang pelayanan public sehingga dapat meningkatkan citra positif Kemenkumham di mata masyarakat yang semakin PASTI  (Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan dan Inovatif) ,” tandasnya.