Kasus DB Meningkat Digandeng Pihak Ketiga

Penyebaran penyakit demam berdarah di Kabupaten Cilacap terus mengalami peningkatan. Berdasarkan data Dinas Kesehatan Cilacap, sampai saat ini jumlah temuannya mencapai 241 kasus diberbagai wilayah dengan dominasi di distrik timur, kemudian wilayah Cilacap barat dan beberapa wilayah di kota. Berbagai upaya dilakukan Pemkab melalui Dinas Kesehatan untuk menekan kasusnya dengan menggandeng sejumlah pihak.

Salah satunya melalui pencanangan aksi Pemberantasan Sarang Nyamuk atau PSN, Mustika DB – Musnahkan Jentik Keluarga Aman Demam Berdarah. Kegiatan itu berlangsung di Lapangan Karangsuci Kelurahan Donan, Cilacap Tengah, Kamis pagi.

Kepada Bercahaya FM/ Bupati Tatto Suwarto Pamuji mengatakan, kesehatan menjadi salah satu prioritas pembangunan di Cilacap. Terlebih setelah mendapatkan penghargaan piala Adipura beberapa waktu lalu. Sedangkan kebersihan katanya merupakan faktor utama dalam mewujudkan masyarakat yang sehat.

Lebih lanjut, program pencanangan tersebut diharapkan mampu menumbuhkan penggiat PSN disetiap wilayah. Yakni dengan melahirkan penggiat PSN pada setiap keluarga.

“Pencanangan PSN untuk diikuti masyarakat yang akan memberantas nyamuk sampai akar – akarnya, tidak hanya di Cilacap Tengah tapi seluruhnya,”tegasnya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Cilacap – Marwoto mengapresiasi pencanangan kegiatan ini. Terlebih dengan melibatkan ratusan pelajar maupun mahasiswa dan masyarakat yang dinilai mampu menanamkan kepedulian terhadap kesehatan sejak usia dini. (guruh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *