Kecamatan Cilacap Tengah Masih Menduduki Posisi Pertama Kasus Covid – 19 Di Kabupaten Cilacap

CILACAP – Masih menduduki posisi pertama kasus Covid – 19 tertinggi di Kabupaten Cilacap, Kecamatan Cilacap Tengah terus berupaya melakukan pencegahan penyebaran Covid – 19. Salah satunya dengan menggiatkan Jogo tonggo.

Camat Cilacap Tengah Melalui Kasi Kesra Mulyono menyampaikan, banyaknya jumlah penduduk di Kecamatan Cilacap Tengah yakni mencapai  98.892 orang, membuat tingginya aktivitas masyarakat di wilayah tersebut. Untuk pihaknya juga rutin melakukan penyemprotan dan patroli mengedukasi masyarakat akan pentingnya 5 M.

“Kita selalu mengedukasi, mengadakan woro – woro kepada warga, untuk taat terhadap protokol kesehatan, karena Covid – 19 ada, dan sekarang makin mengganas, diharapkan masyarakat semakin menyadarinya,” ucapnya.

Dari data infografis perkembangan Covid – 19, pada tanggal 05 Agustus, Kecamatan Cilacap Tengah tercatat ada 183 kasus Covid – 19.

“Jumlah tersebut tersebar di 5 Kelurahan, yakni Kelurahan Gunung Simping, Sidanegara,  Donan, Lomanis dan Kutawaru, dimana Kelurahan Sidanegara penyumbang kasus terbanyak yakni mencapai  73 kasus“, kata Mulyono

Mulyono menambahkan, untuk mendukung percepatan penanganan Covid – 19 terutama di wilayah Kecamatan Cilacap Tengah, pihaknya telah menggandeng PMI Kabupaten Cilacap, untuk mengadakan Donor Darah Plasma Konvalesen untuk membantu masyarakat yang terpapar Covid – 19.

“Untuk mendukung penanganan Covid – 19, Hari Senin, 9 Agustus, kami akan mengadakan Donor Darah Plasma Konvalesen, untuk membantu warga yang terpapar Covid – 19, sasarannya mereka yang sudah sembuh, kan sudah ada datanya dari Puskesmas, dan mereka juga sudah di hubungi terlebih dahulu terkait ketersediannya untuk berdonor,” pungkasnya.

Reporter : Intan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *