Kejari Cilacap Bersama Dinas Kesehatan, Kembali Gelar Vaksinasi Tahap Ke Dua

CILACAP – Kejaksaan Negeri Cilacap bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap kembali menggelar vaksinasi Covid – 19 tahap ke dua di Gedung Darussalam Cilacap, Senin (9/8/21).

Sebanyak 366 peserta berasal dari warga Cilacap, dan dibantu 20 tenaga vaksinator dari Rumah Sakit swasta yang ada di Cilacap, merupakan rangkaian Hari Bhakti Adhyaksa 2021.

Kepala Kejaksaan Negeri Cilacap T.Tri Ari Mulyanto, mengatakan, Kejari Cilacap ikut berperan aktif dalam mencegah dan menanggulangi pandemi Covid-19.

“Kami berperan aktif dan ikut terpanggil menjaga kesehatan masyarakat melalui program vaksinasi, dan saya ingatkan warga agar terus menjalankan prokes, terlebih para pegawai kejaksaan agar menjaga kesehatan,” tambahnya.

Kajari Cilacap mengapresiasi kinerja Tenaga kesehatan serta memberi penghormatan kepada para pahlawan kesehatan, baik dari Dinas Kesehatan maupun Tenaga kesehatan yang sangat luar biasa dalam membantu penanganan Covid-19 di Kabupaten Cilacap.

Kasi Intel Kejaksaan, Dian Purnama menambahkan, dalam vaksinasi tahap 2 ini tidak semuanya hadir, karena karena ada beberapa yang mungkin tensinya tinggi atau sedang sakit, sehingga tidak bisa divaksin.

“Kejaksaan bisa semakin dekat dengan masyarakat dan kami berpesan kepada masyarakat untuk tidak takut untuk divaksin. Ayo Vaksin, dan sukseskan program Pemerintah untuk serbuan vaksinasi massal,” ungkapnya.

Sementara, Kabid Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Cilacap, Novita Kukilowati menyampaikan, vaksinasi saat ini terkendala ketersediaan vaksin Sinovac di Kabupaten Cilacap yang sudah menipis.

Mungkin kedepan kita akan menggunakan vaksin Covid-19 Oxford-AstraZeneca dan mudah-mudahan bisa melaksanakan kembali vaksinasi massal yang lainnya,” ujarnya.

Reporter : Intan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.