Kepala Diskominfo Melaunching Aplikasi Sistem Pelaporan Isu Publik “SISUKKA”

CILACAP – Kepala Diskominfo Kabupaten Cilacap Drs. M.Wijaya, M.M  resmi meluncurkan Sistem Pelaporan Isu Publik “SISUKKA”, yang merupakan implementasi dari Aksi  Perubahan Ade Agung Wibowo selaku Kasi Pengelolaan Informasi dan Statistik Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Cilacap, Rabu, (30/06/21) di ruang Rapat Diskominfo Cilacap.

Dalam sambutannya, Drs. M.Wijaya, M.M  menyampaikan, Website ini merupakan terobosan dan wujud penguatan digitalisasi khususnya di era pandemi Covid-19 yang ada saat ini.

“Seiring dengan pesatnya perkembangan teknologi informasi, memang dibutuhkan akselerasi dan percepatan dalam hal administrasi birokrasi maupun pelayanan publik melalui digitalisasi” katanya.

Pelayanan administrasi yang menggunakan digital platform seperti aplikasi maupun website dalam tugas-tugas kedinasan akan menjangkau stakeholder maupun masyarakat secara lebih luas, lebih praktis dan cepat serta dapat memangkas berbagai macam biaya. 

“Dengan adanya aksi perubahan tersebut, diharapkan dapat membantu tugas pokok fungsi pejabat pengawas tersebut sekaligus memberi manfaat bagi organisasi dalam rangka pelayanan publik” terang M.Wijaya.

(Intan)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.