Kepala DPKUKM Kab. Cilacap Luncurkan Website “Getuk Putri”

CILACAP – Bersamaan dengan Peringatan Hari UMKM Nasional 2021, Kepala Dinas Perdagangan Koperasi Usaha Kecil  dan Menegah Kabupaten Cilacap, Umar Said resmi melaunching “Website Getuk Putri” atau Gerakan Tuku Produk UMKM Untuk Negeri, yang merupakan implementasi dari Aksi Perubahan Titi Suwarni selaku Kepala Bidang Stabilitas harga, Pengembangan Ekspor dan Stabilitasi pada Dinas DPKUKM Kabupaten Cilacap, Kamis (12/08/21) di PLUT Cilacap, Jl.Dr Sutomo Cilacap.

Dalam sambutannya, Umar Said menyampaikan, Website ini merupakan terobosan yang sangat bagus, karena akan memberikan kemudahan bagi para pelaku umkm, dalam memasarkan produknya melalui website, apalagi di masa pandemi Covid – 19.

“Melalui website Getuk Putri, kita mulai melakukan terobosan – terobosan di dalam pemasaran produk – produk UMKM, Saya yakin, produk UMKM bisa bertahan, dan bisa lebih berkembang, bisa memberikan kontribusi kesejahteraan, penguatan bagi pelaku UMKM,” ucapnya.

Umar menambahkan, UMKM di Kabupaten Cilacap sebenarnya bisa di gerakkan dan di kembangkan, namun perlu adanya dorongan dari pemerintah. “Dimasa pandemi seperti ini, pelaku UMKM terpuruk, oleh karena itu kita dorong, kita beri motivasi dan beri semangat, melalui website ini,” katanya.

Sementara, Titi Suwarni menyampaikan, adanya fasilitasi sarana Website Getuk Putri dari Pemerintah Daerah melalui DPKUKM Kabupaten Cilacap, diharapkan mampu  membantu sekitar 20 ribu Pelaku UMKM di Kabupaten Cilacap. Nantinya Website ini akan menampilkan detail produk serta profil dari UMKM, sehingga akan mempermudah masyarakat untuk bisa memilih dan membeli produk melalui website.

“Dengan menerbitkan website ini, untuk meningkatkan pemasaran produk – produk UMKM di Kabupaten Cilacap yang jumlah nya semakin banyak karena adanya pandemi Covid – 19,” katanya.

Ketua Asosiasi UMKM Kabupaten Cilacap Suwaryan, dengan adanya website Getuk Putri atau Gerakan Tuku Produk UMKM Untuk Negeri, diharapkan gerakan ini bisa membantu meningkatkan penjualan pelaku UMKM. “Setiap pelaku UMKM akan mendukung setiap apapun yang dilakukan Pemerintah yang bertujuan positif,” ucap Suwaryan.

Sementara salah satu pelaku usaha UMKM di Kabupaten Cilacap Indria Ariyanto sangat mendukung adanya Website Getuk Putri. “Semoga dengan adanya website ini, pelaku usaha yang lain akan mengikuti kami untuk masuk di website Getuk Putri,” Pungkasnya.

Dengan model pemasaran produk melalui website Getuk Putri atau Gerakan Tuku Produk UMKM Untuk Negeri, diharapkan mampu mendongkrak pasar online bagi pelaku UMKM di Kabupaten Cilacap.

Reporter: (Intan/bercahayafm)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *