Kinerja Pendidikan Ditingkatkan

Kinerja SDM tenaga pendidik dan kepala sekolah termasuk pengawas dilingkungan Dinas Penidikan dan Kebudayaan terus digenjot untuk meningkatkan mutu pendidikan diwilayah ini. Diantaranya melalui pelatihan dan bimbingan teknis untuk menyusun kisi-kisi HOTS. Ada sebanyak 140 tenaga pendidikan yang dilibatkan. Mereka merupakan perwakilan dari 24 Kecamatan yang mendapat gemblengan selama 5 hari sejak 17 Januari kemarin di sebuah hotel wilayah Gombong.

Kabid Pendidikan Dasar Dinas PdanK Cilacap – Nunung Sugiono mengatakan, materi pelatihan yang diberikan diantaranya, penyampaian kisi – kisi dan analisa cara pembuatan soal UASBN, pengevaluasi soal HOTS, pembuatan soal HOTS dan analisa untuk UTS dan UAS.

“Yang menjadi fokus adalah kita dalam rangka peningkatan kompetensi guru yang profesional itu kita awali dengan melakukan cara membuat evaluasi terutama model HOTS. Yaitu baik dari soal maupun kisi – kisinya,” ungkapnya.

Nunung berharap, kedepannya tenaga pendidikan di Cilacap mampu membedah dan menganalisis kisi – kisi soal HOTS dengan bernalar tinggi. (guruh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *