Lagi, Kasus Covid-19 Di Cilacap Bertambah 13 Orang

Jumlah kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Cilacap kembali bertambah. Kali ini berdasarkan hasil test laboratorium hari Rabu s.d Selasa tanggal 9 s.d 15 September 2020, yang diterima Pemkab Cilacap, ada sebanyak 13 orang yang dinyatakan positif Covid-19.

Dalam rilisnya, Pemkab Cilacap melalui Kepala Dinas Kesehatan Cilacap – dr Pramesti Griana Dewi mengatakan, belasan orang tersebut diantaranya, satu orang yang beralamat di Kecamatan Gandrungmangu/ satu orang yang beralamat di Kecamatan Kawunganten, satu orang yang beralamat di Kecamatan Jeruklegi, Tiga orang yang beralamat di Kecamatan Kesugihan.

Kemudian satu orang yang beralamat di Kecamatan Adipala, dua orang yang beralamat di Kecamatan Maos, satu orang yang beralamat di Kecamatan Cilacap Tengah, Tiga orang yang beralamat di Kecamatan Cilacap Utara.

Sementara untuk pasien suspek yang DINYATAKAN NEGATIF COVID-19, ada sebanyak 2 orang. Rinciannya satu orang yang beralamat di Kecamatan Gandrungmangu, satu orang yang beralamat di Kecamatan Cilacap Selatan.

Dikesempatan yang sama, dr Pramesti juga mengungkapkan, bahwa terdapat Terkonfirmasi positif COVID-19 yang DINYATAKAN SEMBUH sebanyak 12 orang.

Rinciannya adalah orang yang beralamat di Kecamatan Cimanggu, Satu orang yang beralamat di Kecamatan Sidareja, Satu orang yang beralamat di Kecamatan Kroya, Tiga orang yang beralamat di Kecamatan Cilacap Tengah, Tiga orang yang beralamat di Kecamatan Cilacap Utara/ Tiga orang yang beralamat di Kecamatan Cilacap Selatan.

“Jadi saat ini jumlah kasus konfirmasi COVID-19 sebanyak 156 orang dengan rincian 138 sembuh, 16 dalam perawatan dan 2 meninggal. Jika dihitung dengan persentase maka  Angka Kesembuhan COVID-19 di Kabupaten Cilacap adalah 88,46 persen dan Angka Kematiannya adalah 1,28 persen. Sedangkan jumlah kasus suspek saat ini sebanyak 3 orang dan kontak erat sebanyak 59 orang,” ungkapnya.

Dr Pramesti menghimbau agar masyarakat Cilacap TETAP DISIPLIN dalam menerapkan protokol kesehatan COVID-19. Menjaga jarak, hindari kerumunan, selalu memakai masker, selalu mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Semoga wabah pandemi COVID-19 segera berakhir.

(Guruh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *