Lagi Puluhan Napiter dan Narkoba di Boyong Nusakambangan

Puluhan napi kasus terorisme dan narkoba kembali di boyong ke Nusakambangan. Mereka berasal dari Lembaga Pemasyarakatan Gunungsindur Bogor, yang tiba di Dermaga Wijayapura Rabu pagi tadi.

Puluhan napi ini diangkut menggunakan lima buah bus pariwisata dengan pengawalan ketat anggota Brimob dan Densus 88 Antiteror maupun TNI. Dari Dermaga Wijayapura, selanjutnya bus yang mengangkut napiter dan narkoba ini diseberangkan ke Dermaga Sodong Pulau Nusakambangan menggunakan Kapal Pengayoman IV secara bergantian.

Kapolres Cilacap AKBP Joko Julianto mengatakan, jumlah napi yang dipindahkan dari Lapas Gunungsindur ke Nusakambangan sebanyak 67 orang. Mereka terdiri dari 30 napi kasus narkoba dan 37 napi kasus terorisme. Di Nusakambangan, 30 napi ditempatkan di LP Batu, 10 di Lapas Besi dan 27 orang Lapas Pasir Putih.

Diberitakan, Menteri Hukum dan HAM – Yasonna Hamonangan Laoly, sebelumnya di Cilacap pernah mengatakan, napi yang ditempatkan di Nusakambangan merupakan narapidana kelas berat dan berisiko tinggi seperti bandar narkoba dan teroris. (guruh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *