Lagi, Vaksinasi Di Gencarkan di Cilacap

Anggota DPR RI Tetty Rohatiningsih bersama Lurah Sidakaya Mulyono, Satgas Covid-19 Cilacap serta Binwil melakukan pemantauan kegiatan vaksinasi Covid-19, Selasa (06/07).

CILACAP – Program vaksinasi di Cilacap terus digencarkan guna mencegah serta menanggulangi penyebaran Covid-19.  Sejauh ini diketahui Kabupaten Cilacap menargetkan ada sekitar satu juta dosis vaksin yang dapat disalurkan. Tak terkecuali di Bina Bakti Cilacap, Kelurahan Sidakaya, Kecamatan Cilacap Selatan, yang turut melaksanakan program tersebut, Selasa 6 Juli 2021.

Dalam kesempatan ini, Anggota DPR RI asal Cilacap – Tetty Rohatiningsih turut memantau jalannya pelaksanaan vaksinasi pada warga kelurahan Sidakaya.

Tetty mengatakan, langkah pemerintah dalam memerangi Covid-19 ini, harus  didukung semua pihak termasuk masyarakat. Hal ini menurutnya demi kebaikan bersama. Terlebih saat ini Cilacap sendiri masuk zona merah dan masih memiliki kasus yang cukup tinggi.

“Saya juga mengingatkan agar setelah di vaksin nantinya semua tetap menjalankan protokol kesehatan Covid-19, karena vaksinasi juga sifatnya sebagai upaya pencegahan dengan membentuk imun tubuh menjadi baik. Jadi tidak boleh kendor untuk disiplin prokes tentunya demi kebaikan semua pihak khususnya masyarakat Cilacap,” tambah Tetty.

Sementara itu Lurah Sidakaya – Mulyono mengungkapkan, kegiatan vaksinasi Covid-19 ini diantarnaya menyasar para lansia serta pralansia atau usia 40 tahun keatas, serta kalangan pekerja.

Dikatakan, dari jumlah warga yang hadir sekitar 250 orang, sedangkan vaksinasi ini sendiri mampu terealisasi kepada sebanyak 150 orang. Berdasarkan hasil pemantauan, vaksinasi ini dinilai sudah optimal dan aman.

Mulyono berharap dari kegiatan vaksinasi, nantinya dapat bermanfaat bagi warga kelurahan Sidakaya. Diantaranya dapat sehat dan tidak rentan terhadap penyebaran virus Covid-19.

“Harapan kami kegiatan vaksinasi dari Puskesmas Cilacap Selatan I ini berguna bagi seluruh masyarakat Kelurahan Sidakaya dan tentunya dapat membantu pemerintah dalam menangani serta menekan jumlah kasus Covid-19 di Kabupaten Cilacap,” pungkasnya.

(Guruh)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.