LPPL Bercahaya FM Cilacap Masuk Nominasi Anugrah Penyiaran Jateng 2021

CILACAP – Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Bercahaya FM Cilacap masuk menjadi nominasi penerima Anugerah Penyiaran Jawa Tengah Tahun 2021. Sejumlah program, baik on air maupun off air dari LPPL Radio Bercahaya FM dinilai istimewa oleh Komisi Penyiaran Indonesia, Jawa Tengah, pada Kamis (25/03/2021).

Disela kegiatan mendampingi visitasi Tim penilai dari KPID Jateng, Direktur Utama LPPL Radio Bercahaya FM – Sukaryanto menyebutkan, pihaknya cukup optimis dengan hasil akhir dari penilaian. Pasalnya sejumlah keunggulan yang ada saat ini dinilai sudah sangat baik.  Diantaranya berupa kualitas maupun ragam program siaran yang dikemas berbeda.

“Diantaranya ada program yang syarat informasi,  edukasi, hiburan, religi maupun  lainnya. Bahkan dari segi pemberitaan dinilai sudah aktual, berimbang,  akurat, dan terpercaya.  Ini dibuktikan dengan sejumlah piagam maupun penghargaan yang berhasil diraih LPPL Radio Bercahaya FM dalam segi pemberitaan dari sejumlah pihak,” jelas Sukaryanto.

Lebih lanjut, terobosan terbaru yang dilakukan LPPL Radio Bercahaya FM Cilacap ditahun ini diantaranya memiliki struktur organisasi kelembagaan yang baik serta porposional, tentunya sesuai dengan Peraturan Daerah Nomer 3 tahun 2020.

“Kita sudah melakukan perubahan, salah satunya terkait iklan pemerintahan serta struktur organisasi. Sekarang ini ada Direktur Utama, Direktur Administrasi, Direktur Teknik Dan Penyiaran, serta Direktur Usaha. Ini landasanya Peraturan Daerah Nomer 3 Tahun 2020 yang merupakan perubahan dari Perda 22 tahun 2012,” ungkap Sukaryanto.

Sementara itu perwakilan tim Visitasi KPID Jateng – Sokana mengatakan, Anugerah Penyiaran Jawa Tengah merupakan program apresiasi terhadap kinerja lembaga Penyiaran  yang digelar rutin setiap Tahun.

Pada ajang serupa ditahun-tahun sebelumnya,  LPPL Radio Bercahaya FM yang berslogan Paling Pas Untuk Cilacap ini mampu menembus peringkat yang cukup apik di kancah Jateng.

“Diharapkan konsistensi dari Radio Bercahaya FM terus terjaga dan meningkat, sehingga mampu mendapatkan hasil terbaik di tahun 2021,” tandasnya.

(Guruh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *