Merawat Hobi, Menjaga Semangat Berbagi

CILACAP – Hobi menjadi aktifitas paling menyenangkan bagi siapapun, terlebih jika sudah menemukan komunitas dengan hobi serupa. Sadar dengan banyaknya jumlah pekerja, Pertamina Refinery Unit (RU) IV Cilacap memberikan ruang komunitas bagi para penghobi, mulai bersepeda, menembak, panahan, hingga pecinta motor trail.

Salah satunya Pertamina Trail Cilacap (PTC) menjadi wadah bagi para penghobi olahraga pemicu adrenalin bagi para pekerja maupun mitra kerja.

“Saat ini PTC diikuti 40 orang pekerja maupun mitra yang kerap melakukan jelajah alam atau dikenal dengan terabas,” ujar Hermawan, ketua PTC yang juga Manager Reliability Pertamina RU IV.

Lebih dari sekedar menyalurkan hobi, lanjut Hermawan komunitas ini juga tak lupa selalu berbagi pada sesama dengan berbagai cara.

“Seperti dilakukan belum lama ini, komunitas PTC menggelar agenda trabas di obyek wisata alam Curug Mandala, Desa Mandala, Kecamatan Jeruklegi sekaligus bakti sosial,“ ujarnya.

Dalam kesempatan itu Ketua PTC Hermawan secara simbolis menyerahkan bantuan berupa material dan uang tunai untuk pembangunan musholla di komplek Curug Mandala.

“Ada sebuah warung di lokasi Curug Mandala yang sudah menjadi semacam basecamp kami saat berkegiatan. Pembangunan musholla di dekat warung itu untuk melengkapi fasilitas beribadah,” katanya.

Ditambahkan Hermawan melalui kegiatan pihaknya ingin tetap menanamkan semangat berbagi khususnya anggota PTC pada sesama, terlebih di masa pandemi Covid-19 saat ini.

“Anjuran dari GM Pertamina RU IV, agar di masa pandemi ini harus terus meningkatkan semangat berbagi. Karena di sekitaran kita masih banyak yang tidak seberuntung kita. Tingkatkan semangat berbagi, karena bisa jadi doa-doa mereka yang lebih diijabah,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *