Optimalkan Pelaksanaan PPKM Darurat, Seribu Personel Gabungan Cilacap Di Terjunkan

CILACAP – Seribu Personel gabungan dari unsur TNI Polri, Dinas Kesehatan, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan, resmi diterjunkan guna mengoptimalkan Pemberlalukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat PPKM diwilayah Kabupaten Cilacap.

Kesiapan Pemerintah Daerah, TNI, Polri dan seluruh komponen lainnya ini, merupakan bentuk dukungan kepada pemerintah melalui Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 15 tahun 2021, tentang Pemberlalukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Covid-19 di Wilayah Jawa dan Bali, mulai tanggal 3 Juli hingga 20 Juli mendatang.

Hal tersebut diungkapkan, Kapolres Cilacap AKBP Leganek Mawardi  saat mempimpin  Apel Gelar Pasukan dalam rangka  PPKM Darurat Penanganan Covid-19 di Kabupaten Cilacap.  Kegiatan ini dihadiri unsur Forkopimda dengan Prokes Covid-19 ketat, di Lapangan Apel SAR Polres Cilacap Senin 5 Juli 2021.

Kapolres Cilacap menegaskan, upaya menekan penyebaran covid-19  merupakan tanggung jawab semua pihak. Diantaranya mendirikan Posko Darurat di Zona Merah, melakukan pengawasan lokasi maupun kegiatan yang menjadi sasaran pemberlakuan PPKM Darurat dengan potensi penyebaran Covid-19.

Selanjutnya khusus Polri, diminta melakukan penegakan hukum secara tegas terhadap masyarakat yang melanggar aturan Prokes PPKM Darurat Covid-19, Fasilitas Kesehatan yang ada untuk membantu masyarakat, melakukan himbauan tentang Prokes Covid 19 kepada masyarakat dan ketentuan PPKM Darurat Covid-19,  mengoptimalkan sarana dan prasarana SAR dimasing-masing dinas instansi, menjalin hubungan harmonis dengan seluruh personil serta warga masyarakat.

“Hadapi Covid -19 dengan “ASTUTI” Asal mau berdisplin protokol kesehatan, Semua varian Covid-19 bisa dicegah,Tetap laksanakan 5m sesuai himbauan Pemerintah, Utamakan pola hidup sehat dengan berolahraga dan makanan bergizi, Tidak lupa tetap beribadah untuk meningkatkan keimanan, Insya Allah Indonesia bangkit dan bisa memutus penyebaran Covid-19,” tambah Kapolres.

Kapolres Cilacap juga menekankan kepada Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Cilacap, dan jajarannya agar melaksanakan tugas dengan dilandasi keikhlasan sebagai niat ibadah melaksanakan tugas kemanusiaan dan selalu berdoa semoga Pandemi Covid-19 cepat selesai.

“Semoga saudara diberikan kekuatan, kemampuan, dan ketabahan dalam menjalankan tugas yang sangat mulia ini. semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan bimbingan dan kekuatan kepada kita sekalian, dalam melaksanakan pengabdian kepada Masyarakat, Bangsa dan Negara,” pungkasnya.

(Guruh)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *