Organisasi Istri Pekerja Pertamina Cilacap Salurkan Paket Sembako untuk Umat Hindu

Cilacap – Organisasi para istri perwira Pertamina yang tergabung dalam Persatuan Wanita Patra (PWP) PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Cilacap menyerahkan bantuan sejumlah 45 paket sembako bagi umat agama Hindu di Pura Mandara Giri, Desa Karangbenda, Kecamatan Adipala, Cilacap dan warga sekitar, Kamis (29/9/2021).

Bakti sosial yang dikoordinir oleh Sosbud Kerohanian Hindu ini dilakukan dengan menerapkan ketat protokol kesehatan. Simbolis bantuan diserahkan oleh Wakil Pendamping Organisasi PWP, Ny. Nita Didik Subagyo di halaman Gedung PWP, komplek Perumahan Pertamina Gunung Simping Cilacap.

Paket berisi antara lain beras, minyak goreng, gula pasir dan kebutuhan sehari-hari masing- masing senilai Rp 150 ribu, diterima oleh Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) cabang Cilacap, Made Artana didampingi Ketua Wanita Hindu Dharma Indonesia (WHDI) Cilacap Karli Agustina.

Dijelaskan Nita, bantuan merupakan wujud kepedulian PWP yang bersinergi dengan PT KPI Unit Cilacap khususnya bagi masyarakat di sekitar operasional kilang “Agenda pembagian paket sembako ini merupakan salah satu program kerja PWP Cilacap dan kali ini untuk umat Pura Mandara Giri dan masyarakat sekitar Pura,” jelasnya.

Dalam konteks agama manapun, imbuh Nita, diwajibkan saling tolong menolong tanpa melihat suku, ras, dan agama.

Selain itu bantuan sekaligus sebagai upaya  menajamkan naluri, kesadaran dan semangat berbagi, khususnya bagi anggota PWP Cilacap yang sudah melakukan banyak kegiatan serupa untuk membantu sesama terutama di era pandemik Covid-19. “Semoga kita semua diberikan kesehatan dan tatanan kehidupan dapat kembali berlangsung normal seperti dulu,” harapnya.

Miyarto, warga sekitar pura yang menerima bantuan menyampaikan apresiasi atas kepedulian PWP melalui kegiatan sosial ini. “Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami yang membutuhkan. Semoga PWP dan Pertamina terus maju sehingga dapat terus memberikan kontribusi untuk masyarakat kecil seperti kami,” katanya.