Peduli Sesama, Gerobak Sembako Dinas Pertanian Cilacap Blusukan Ke Rumah Warga

Kepala Dinas Pertanian Cilacap – Supriyanto menyambangi warga lingkungan sekitar kantor kerjanya dalam kegiatan pembagian paket sembako, Jumat pagi (09/04/21).

CILACAP – Pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung selama setahun lebih membuat sejumlah pihak merasakan dampaknya. Salah satunya adalah sektor perekonomian yang dirasakan masyarakat menengah kebawah. Hal ini acap kali menggugah keperihatinan tersendiri bagi berbagai kalangan.

Seperti yang ditunjukkan keluarga besar Dinas Pertanian Cilacap dengan menerjunkan sebanyak 8 gerobak yang berisikan paket sembako dalam kegiatan bertajuk Jumat Berkah untuk kepedulian sesama. Kegiatan ini berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Cilacap – Supriyanto mengungkapkan, aksi ini dilakukan lantaran adanya rasa keperihatinan dari keluarga Dinas Pertanian. Sebab selama setahun ini, kegiatan Jumat berkah yang rutin dilaksanakan sempat terhenti karena adanya pandemi Covid-19.

“Olehkarenanya dengan melihat kondisi yang sudah kondusif, kegiatan tersebut kembali kami galahkan, totalnya ada sekitar 220 paket sembako yang kami salurkan kepada warga”imbuhnya.

Terkait Gerobak Sembako Jumat Berkah ini, kata Supriyanto berisikan berbagai macam barang kebutuhan sehari – hari. Bahkan diantaranya dikumpulkan secara sukarela oleh keluarga besar Dinas Pertanian dan ada juga komoditi beras yang dibeli langsung dari penggilingan atau petani.

Sementara untuk sasarannya, dijelaskan sebelumnya dia telah berkoordinasi kepada ketua RT dilingkungan sekitar kantor Dinas Pertanian.

“Hal ini bertujuan agar kami mendapatkan data akurat mengenai warga yang benar – benar berhak menerima bantuan tersebut,” kata Supriyanto.

Sementara itu salah satu penerima – ibu Soniah berusia 71 tahun, warga RT01/RW7 mengungkapkan, bahwa bantuan yang diberikan oleh keluarga besar Dinas Pertanian Cilacap sangat bermanfaat. Dalam kesempatannya dia turut berterimakasih kepada Dinas Pertanian yang telah peduli kepada warga dilingkungan sekitarnya.

“Alhamdulillah senang dan bersyukur mendapatkan bantuan dari keluarga besar Dinas Pertanian Cilacap. Ini sangat membantu sekali,”tandasnya.

(Guruh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *