Pemkab Bakal Kucurkan Penyertaan Modal PDAM

APBD Cilacap harus memberikan pendampingan dalam penyertaan modal untuk bantuan puluhan milyar yang bakal diterima oleh PDAM Cilacap dalam meningkatkan pelayanan air bersih di masyarakat. Dan penyertaan modal ini telah disetujui oleh DPRD Cilacap seperti yang terungkap dalam Rapat Paripurna pada Jum’at pagi.

Juru bicara Pansus 28 DPRD Cilacap – Prima Hidayat mengatakan, penyertaan modal untuk PDAM bakal digelontorkan dalam dua tahap selama dua tahun. Mulai tahun ini disertakan modal sebesar 6 milyar dan tahun 2019 kembali digelontorkan dana 9 milyar. Menurut Prima, pada prinsipnya seluruh anggota Pansus 28 menyetujui penyertaan modal tersebut dengan harapan dapat memberikan tambahan bagi pendapatan asli daerah.

Sementara Wakil Bupati Cilacap – Syamsul mengatakan, kegiatan rapat ini sebagai salah satu syarat untuk mendapatkan bantuan hibah air minum dari pemerintah pusat. Dia juga menyampaikan apresiasi atas kinerja Pansus 28.

Syamsul menambahkan, dalam peningkatan pelayanan air bersih, PDAM Cilacap harus lebih fokus untuk membangun pipa jaringan. Daerah rawan kekeringan diharapkan menjadi prioritas pembangunan. (Lut)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *