Pemkab Cilacap Cairkan Bonus Atlet Asian Paragames 2018

5 atlet asal Cilacap mendapatkan apresiasi atas prestasi dan perjuanganya di ajang Asian Paragames 2018. Mereka mendapatkan bonus uang pembinaan dengan jumlah total 90 juta rupiah dari Pemkab Cilacap yang diserahkan oleh Wakil Bupati Cilacap, Samsul Aulia Rahman usai upacara peringatan hari Sumpah Pemuda, di Alun alun Cilacap, Selasa (30/10).

Kelima atlet tersebut antaralain, Dwiyoko peraih medali emas pada cabor Bulutangkis, Siti Mahmudah peraih medali perak cabor angkat besi, kemudian Sudarno dicabor lawn ball yang berhasil meraih perunggu, serta Suwarsih dengan medali perunggu di cabor anggar kursi roda beregu putri, dan Priyano atletik.

Atas prestasi tersebut, Dwiyoko mendapat bonus berupa uang senilai 30 juta rupiah, Siti Mahmudah 25 juta rupiah, tak ketinggalan Sudarno dan Suwarsih masing – masing mendapatkan 20 dan 15 juta rupiah. Sementara Priyano yang belum berhasil menyumbangkan medali juga mendapatkan uang pembinaan senilai 5 juta rupiah dari Pemkab Cilacap.

Wakil bupati Cilacap, Samsul Aulia Rahman mengungkapkan, pemberian bonus tersebut merupakan hal yang wajar kepada atlet yang telah berjuang mengharumkan nama bangsa dikancah Asia. Sementara bonus uang pembinaan para atlet yang berjuang diajang Porprov Jateng beberapa waktu lalu, dalam waktu dekat juga akan dicairkan oleh Pemkab Cilacap.

“Kami atas nama pemerintah kabupaten Cilacap mengucapkan terimakasih kepada atlet Asian Paragames yang telah mengharumkan nama baik Indonesia dan khususnya Cilacap dikancah Asia, oleh karenanya kami memberikan bentuk penghargaan kepada mereka. Sedangkan untuk Atlet Porprov juga dalam proses pendataan,” ungkapnya.

Senada dengan Wakil Bupati Cilacap, atlet peraih medali emas pada cabor bulutangkis Asian Paragames 2018, Dwiyoko mengungkapkan, rasa syukurnya atas apresiasi yang diberikan oleh Pemkab Cilacap tersebut, pihaknya juga mengajak generasi muda untuk lebih bersemangat dan bekerja keras dalam mewujudkan cita – citanya.

“Pokoknya pemuda harus tetap semangat dan bekerja keras untuk mengejar prestasi,” imbuhnya.

Diketahui Atlet Paragems asal Cilacap bulan depan direncanakan akan bertolak ke Australia untuk mempersiapkan diri mengikuti even Paralimpic di Tokyo tahun depan. (guruh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *