Penandatanganan Prasasti dan Pemotongan Pita, Tandai Peresmian Gedung Baru Madrasah Diniyah Baitut Toyyibah

CILACAP – Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji meresmikan Gedung Madrasah Diniyah dan mengukuhkan Dewan Kemakmuran Masjid Baitut Thoyyibah di Kelurahan Kebonmanis Cilacap Utara, Selasa (21/9/21). Persemian di tandai dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita oleh Bupati Cilacap.

Dalam sambutannya, Bupati Cilacap mengatakan, bahwa pembangunan pendidikan harus mampu berperan dalam peningkatan kualitas moral dan SDM. Selain menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, pendidikan juga harus dapat membentuk manusia dengan keimanan dan ketakwaan yang tinggi.

“Kedepan adalah bagaimana kita menyiapkan next young generation. Karena nantinya ditangan merekalah pembangunan akan dilanjutkan”, kata Bupati.

Dijelaskan, tantangan pembangunan di bidang keagamaan semakin berat. Salah satunya adalah semakin mudahnya akses informasi dan komunikasi yang sangat berpengaruh terhadap sikap dan perilaku anak-anak. Hal ini dikhawatirkan karena menurunkan kualitas generasi muda, karena banyak sekali informasi yang tidak sesuai dengan agama dan norma.

“Untuk itu, keimanan dan ketaqwaan perlu terus kita tanamkan sejak dini, sehingga mereka mampu memanfaatkan kemudahan akses informasi dan komunikasi untuk kegiatan yang positif”, tegas Bupati.

Bupati Tatto Suwarto Pamuji menekankan pembangunan akhlak generasi muda sebagai bekal pembangunan.

Sementara, Ketua Dewan Kemakmuran Masjid Baitut Toyyibah melalui Sekretaris Dewan Kemakmuran Masjid, Deni Indriawan menjelaskan, gedung yang sebelumnya TPQ ini,  telah di renovasi menjadi Madrasah Diniyah dengan jumlah 6 kelas. Diharapkan, Keberadaan Madrasah Diniyah di lingkungan Kebonmanis akan membawa pengaruh yang baik kepada anak – anak dengan menanamkan pendiikan agama sedini mungkin.

“Alhamdulillah kita sudah selesai renovasi selama 5 bulan, dari gedung yang baru ini kita menampung 164 santri, kedepannya kita akan terus kembangkan, dan ini menjadi tanggungjawab semua,” kata Deni.

Deni berharap, dengan di bangunnya gedung baru Madrasah Diniyah baitut Toyyibah, santri yang belajar merasa lebih nyaman dan santri lebih mudah menerima pelajaran dari para Ustad.

“Kami berharap, santri lebih nyaman ketika menerima pelajaran, dan membuat orang tua santri mempercayakan pendidikan agamanya kepada Madrasah Diniyah Baitut Toyyibah,” tambahnya.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Camat Cilacap Utara Sunarti, beserta perwakilan Forkopimcam dan kelurahan setempat. Pada kesempatan tersebut, secara simbolis Bupati  Cilacap menyerahkan bantuan sembako kepada anak yatim dan warga kurang mampu di sekitar masjid.

(Berita/Intan/BercahayaFm)

dok : kominfo

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *