Pengamanan Jalur Tikus Objek Wisata Di Perketat

Pendapatan Asli Daerah dari sektor pariwisata pada tahun 2018 ini ditarget mampu melebihi tahun sebelumnya yaitu 2,5 milyar. Untuk mencapai target tersebut, Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Cilacap berupaya meningkatkan pengawasan retribusi tanda masuk. Nilai rertibusi ini menjadi salah satu penyumbang terbesar PAD sektor pariwisata.
Demikian disampaikan Sekertaris Disporapar Kabupaten Cilacap – Brojo Pamungkas, usai menghadiri Rakor pengamanan objek pariwisata lebaran, di Ruang Rapat Masigitsela, pada Selasa pagi.

Brojo Pamungkas mengatakan, dalam mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan, Disporapar juga telah bersinergi dengan seluruh elemen baik dari keamanan dan kesehatan yaitu melalui TNI POLRI dan Basarnas, dan Dinas Keseatan Kabupaten Cilacap, maupun masyarakat setempat. Tujuannya untuk bersama memberikan kenyamanan maupun keamanan kepada wisatawan yang berkunjung ke objek wisata di Cilacap, salah satunya Pantai Teluk Penyu.

Sementara Kasubag Pengendalian Oprasional pada Polres Cilacap – AKP Budi Riyadi menyatakan, Polres Cilacap akan menempatkan ratusan personel yang disebar disemua objek wisata. Dan setiap pos pengamanan nantinya akan ditempatkan perwira pengendali. Sedangkan untuk jalur tikus yang selama ini sering digunakan secara ilegal akan diberikan pengawasan bersama masyarakat.

AKP Budi Riyadi menambahkan, masyarakat sekitar obyek wisata juga diharapkan ikut berperan menjaga segala fasilitas maupun keamanan pada lingkungannya. Dengan demikian akan tercipta daya tarik wisata karena terjaminnya kenyamananan dan keamanan pengunjung. (grh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *