PERAHU TERBALIK DUA ORANG PEMANCING  TENGGELAM DI PANTAI MENGANTI KESUGIHAN CILACAP

CILACAP – Dua pemancing dikabarkan tenggelam setelah perahu yang di tumpaki terbalik di Pantai Menganti Kecamatan Kesugihan Kabupaten Cilacap.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap I Nyoman Sidakarya mengatakan Kejadian terjadi Kamis, (13/1/22) sekitar pukul 17.00 wib. “Saat hendak pulang dari memancing perahu yang di tumpaki korban bersama rekannya terbalik karena cuaca buruk, sampai dengan saat ini korban masih dalam pencarian,” katanya melalui keterangan tertulis.

Korban Tenggelam di ketahui bernama Handi Oktaria (45Th/L) Asal Jeruk Legi Kabupaten Cilacap dan Andri (38/L) Benggala Mertasinga Kabupaten Cilacap.

Sampai saat ini, tim SAR gabungan masih melakukan pencarian dengan dengan membagi 4 SRU yakni, SRU 1 Penyisiran di lokasi kejadian menggunakan Perahu Karet dan Rencana kita akan melalukan penyelaman kalau memang ombak memungkinkan, SRU 2 Penyisiran Menggunakan RIB di permukaan air, SRU 3 Penyisiran Darat sepanjang pantai menganti ke arah barat dan timur dan SRU 4 Penyisiran oleh pihak nelayan dan Potensi SAR menggunakan Perahu Jukung Katir.

Unsur SAR Gabungan Terdiri Basarnas Kantor SAR Cilacap, Polairud Cilacap, Polsek Kesugihan, Koramil Kesugihan, Cilacap Rescue, Rapi Cilacap, Bagana Cilacap, SAR MTA, SAR Elang Putih, SAR Menganti, Lintas Ambulance Indonesia dan Nelayan Sekitar. (tan/bercahayafm)