Peringati HUT TNI Ke – 76, Lanal Cilacap Gelar Upacara Ziarah Rombongan

CILACAP – Menyambut peringatan HUT ke-76 TNI Angkatan laut 2021, Pangkalan TNI Angkatan Laut Cilacap melaksanakan Upacara Ziarah Rombongan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Surengrono, Kamis, (09/9/21).

Kegiatan ini untuk mengenang serta sebagai bentuk penghormatan kepada arwah para pahlawan. Bertindak selaku pimpinan ziarah rombongan, Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Cilacap Kolonel Laut (PM) Sugeng Subagyo S. Sos, juga diikuti oleh para peserta Ziarah Rombongan, Kasatker dan Perwira Staf Lanal Cilacap, Bintara,Tamtama dan PNS Lanal Cilacap, Jalasenastri Cabang 3 Korcab V DJA II serta Pramuka Saka Bahari Cilacap.

Upacara dilanjutkan dengan peletakkan karangan bunga serta tabur bunga di atas pusara para pahlawan. “Hari ini kita bersama sama melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan dalam rangka menyambut HUT TNI AL yang ke-76. Ini merupakan suatu bentuk penghormatan dan penghargaan sebagai generasi penerus bangsa kepada pahlawan yang telah gugur demi negara dan bangsa,” ungkap Danlanal Cilacap.

Danlanal Cilacap Kolonel Laut (PM) Sugeng Subagyo S. Sos bersama Ny Sri Sugeng Subagyo saat memberikan paket sembako kepada tukang becak

Usai upacara, Acara dilanjutkan dengan mengadakan bakti sosial yakni membagikan sebanyak 75 paket sembako, kepada para supir angkot, tukang parkir, pemulung dan tukang becak di sepanjang Jl. Tentara Pelajar, Jl. Perintis Kemerdekaan, Jl. Gatot Subroto, hingga Jalan Jend. Sudirman.

“Isi paket sembako, yakni berupa Beras, Minyak, Gula, Mie, Kecap dan lainnya. Kami serahkan juga kepada penggali dan perawat Taman Makam Pahlawan. Saya juga melihat mereka sangat bahagia kita beri sembako, karena mereka mungkin dari pagi sampai siang belum mendapat penumpang. Kami berharap bantuan bisa sedikit membantu memenuhi kebutuhan mereka sehari – hari, meski nilainya tidak seberapa,” ucap Danlanal.

Selain itu, rangkaian acara lain, bekerjasama dengan PMI Kabupaten Cilacap, Pangkalan TNI AL menggelar kegiatan donor darah yang bertempat di Markas TNI AL Cilacap. Kegiatan yang diikuti oleh, Anggota Polres Cilacap, Kodim 0703 Cilacap, PPSC, PT. Pelindo, Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas pelabuhan (KSOP), Dinas Navigasi kelas III Cilacap serta Jalasenastri  Cabang 3 Korcab V DJA II.

“Target kita pada donor darah kali ini sekitar 100 orang, namun yang bisa donor hanya 44 orang saja. Semoga dengan donor darah ini bisa membantu masyarakat yang membutuhkan darah.” pungkas Danlanal.

(Berita/Intan/BercahayaFm)

dok : Lanal

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *