Perkuat Zona Integritas Menuju WBK/WBBM dengan Mendorong Kualitas Pelayanan

CILACAP – Untuk memberikan penguatan dan pendampingan pembinaan Zona Integritas
Menuju Wilayah Bebas dari korupsi/Wilayah Birokrasi Bersih Melayani. Staff Ahli Menteri
Bidang Sosial Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Mien Usehin
Sidak ke Kantor Imigrasi Kelas II TPI Cilacap, Jumat (03/09) Siang.

Pemberian Penguatan ini didampingi oleh Kepala Divisi Administrasi Kantor Wilayah Kementerian
Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Tengah, Jusman beserta Kepala UPT Kemenkumham
se Cilacap – Nusakambangan. Penguatan dan Pendampingan Zona Integritas Menuju
WBK/WBBM ini bertujuan agar Kantor Imigrasi Kelas II TPI Cilacap siap untuk menghadapi
Tim Penilai Nasional (TPN) nantinya. Segala masukan dan saran yang membangun dan
memotivasi Kantor Imigrasi Cilacap untuk terus meperkuat dalam membangun zona
integritas.

Dalam kegiatan tersebut, Kepala kantor Imigrasi Cilacap memperlihatkan seluruh ruangan
dan fasilitas yang tersedia pada Kantor Imigrasi Cilacap dimulai dari ruang tunggu Pemohon
paspor, Pelayanan Ramah HAM, ruang layanan pengaduan hingga ruang layanan WNA dan
Pengambilan paspor. Dari beberapa ruangan yang dikunjungi, Mien meminta agar ada
perubahan yang nyata, luar biasa dan berdampak signifikan terhadap kualitas pelayanan.
Karena menurutnya, untuk meraih predikat WBBM tidak cukup hanya perubahan seadanya.

“Level untuk meraih predikat WBBM lebih tinggi. Tantangannya lebih. Artinya perubahan
yang dilakukan juga harus luar biasa,” ujarnya disela-sela monitoring. “Harus jelas tergambar
perubahan setelah meraih WBK dan akan menuju ke WBBM. Harus ada wow,”
sambungnya
lagi.

Kegiatan dilanjutkan dengan paparan Inovasi inovasi yang tersedia pada Kantor Imigrasi
Cilacap, seperti Kancil Metal, Kancil Ngapak, Kancil Persami dan masih banyak lagi dengan
dijelaskan dari tujuan higga latar belakang sehingga dimunculkannya Inovasi pada Kantor
Imigrasi Cilacap. Dari beberapa Inovasi Kantor Imigrasi Cilacap mendapatkan masukan serta
saran yang membangun untuk terus memberikan pelayanan maksimal kepada Masyarakat.
Beliau memberikan pesan agar inovasi ini dapat terus berjalan dan berharap dapat
memberikan manfaat yang baik kepada Masyarakat.

Mien Usehin juga memastikan agar survey Badan Penelitan dan Pengembangan Hukum dan
Hak Asasi Manusia pada kantor Imigrasi Cilacap berjalan dengan baik dan mendapatkan
respon yang positif dari masyarakat.

“Survey ini menunjukan penilaian yang valid daripemohon jasa keimigrasian atas pelayanan yang diberikan. Semoga Kantor Imigrasi Cilacap mendapatkan lebih banyak respon positif serta mendapatkan dukungan dari masyarakat untuk meraih predikat WBBM.” ujarnya.

(Berita/Imigrasi/Intan/BercahayaFm)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.