Perpusnas Genjot Budaya Membaca

Kabid Pengkajian dan Pemasyarakatan Minat Baca Perpusnas – Nani Supriyanti

Berbagai percepatan pembangunan kualitas Sumberdaya Manusia digenjot sebagai upaya mendukung Revolusi Mental bangsa dan negara, belakangan ini. Seperti dilakukan Perpusnas RI dengan menerapkan budaya gemar membaca diberbagai daerah. Hal ini dinilai mampu mencerdaskan dan merubah tingkat kesejahteraan masyarakat dalam menghadapi persaingan era globalisasi maupun era revolusi industri atau four poin O.

Demikian disampaikann Kabid Pengkajian dan Pemasyarakatan Minat Baca Perpusnas – Nani Supriyanti, dalam sosialisasi pembudayaan kegemaran membaca di ruang Jalabumi, Setda Cilacap, Selasa pagi.

Menurutnya, Perpusnas di tahun ini menargetkan terdapat 32 wilayah Kabupaten maupun kota  di Indonesia yang bakal menjadi sasaran sosialisasi pembudayaan kegemaran membaca, maupun  pemberdayagunaan  dan peningkatan kualitas perpustakaan diberbagai tingkatan.

“Tingkat sarpras perpustakaan Indonesia saat ini menduduki peringkat dua dunia. Kendati demikian peranan perpustakaan maupun petugasnya harus tetap didorong. Harapanya keberadaan perpustakaan mampu menjadi sarana problem solving bagi masyarakat,” jelas Nani.

Sementara itu Kepala Dinas Arsipus Kabupaten Cilacap – Supriyanto mengapresiasi kunjungan perwakilan  Perpusnas ke Cilacap. Terlebih menurutnya adanya sosialisasi dari Perpusnas dianggap mampu membangun motivasi masyarakat maupun penggiat literasi yang ada di Cilacap. (Guruh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *