Pertamina Cilacap Salurkan 100 Paket Sembako untuk Warga Terkonfirmasi Covid 19

Cilacap – Pertamina Refinery Unit (RU) IV Cilacap kembali menyalurkan bantuan bagi warga yang diketahui terkonfirmasi positif Covid 19, di wilayah Kecamatan Cilacap Tengah. Bantuan secara simbolis diserahkan oleh CSR & SMEPP Officer, Dian Kuswardani kepada Camat Cilacap Tengah, Bambang Wijoseno melalui Sekretaris Camat, Yusuf Kuncoro Adi Nugroho di aula kecamatan setempat, Selasa (19/1/2021).

Cilacap Tengah menjadi salah satu wilayah kecamatan dengan tren kasus positif Covid 19 yang masih tinggi. “Kami tentu sangat berterimakasih kepada Pertamina RU IV Cilacap atas bantuan yang ke sekian kalinya disalurkan melalui Kecamatan Cilacap Tengah di masa pandemi Covid 19 ini,” kata Yusuf Kuncoro.

Diungkapkan, bantuan ini dikhususkan bagi warga terkonfirmasi positif Covid 19 di wilayah Kecamatan Cilacap Tengah yang melakukan isolasi mandiri di kediamannya masing-masing. “Paket sembako ini akan langsung kami serahkan kepada warga terkonfirmasi positif di 4 kelurahan, masing-masing Donan, Lomanis, Gunung Simping dan Sidanegara. Hanya 1 kelurahan dinyatakan zero Covid 19 yakni Kutawaru,” ujarnya.

Area Manager Communication, Relations, & CSR Pertamina RU IV Cilacap Hatim Ilwan menegaskan bantuan ini sebagai wujud kepedulian perusahaan bagi masyarakat sekitar di masa pandemi. “Kita tahu bersama pandemi ini masih berlangsung dan Pertamina berusaha untuk ikut ambil bagian dalam upaya membantu percepatan penanganan Covid 19. Bantuan ini semoga menjadi suntikan energi untuk masyarakat, khususnya yang sedang diuji wabah ini,” imbuhnya.

Diharapkan bantuan ini akan terus menumbuhkan semangat bagi para penderita Covid 19 untuk segera sembuh. “Paket sembako ini sangat penting untuk menjaga kebutuhan hidup mereka sehari-hari dan meningkatkan imun. Semoga bantuan ini benar-benar bermanfaat,” katanya.

Sebelumnya, Pertamina juga menyerahkan bantuan APD untuk tenaga penggali kubur, paket hand sanitizer, masker, dan genset kepada pemerintah Kecamatan Cilacap Tengah untuk penanganan Covid-19.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *