PERTAMINA KEMBALI CATAT REKOR MURI BERSEPEDA BIKE TO WORK DENGAN APD LENGKAP

PERTAMINA KEMBALI CATAT  REKOR MURI BERSEPEDA BIKE TO WORK DENGAN APD LENGKAP
Cilacap – Pertamina Refinery Unit (RU) IV Cilacap kembali berhasil mencatat rekor baru kegiatan bersepeda ke tempat kerja (Bike to Work) Jumat (6/4). Prestasi tersebut masuk dalam catatan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI), kategori pemrakarsa dan penyelenggara Bike to Work dengan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap dengan peserta terbanyak.
Ribuan peserta bike to work yang merupakan pekerja dan rekananan di Kilang RU IV Cilacap diberangkatkan oleh General Manager Pertamina RU IV Cilacap Dadi Sugiana didampingi Direktur SDM PT Pertamina Niken Widiawati dari komplek perumahan Pertamina Gunung Simping jalan Juanda Cilacap.
Adapun rute yang ditempuh sejauh 8 km dimulai dari jalan Juanda – Gatot Subroto – S.Parman – Jenderal Sudirman – DI Panjaitan – MT Haryono dan finish di lapangan Pertamina Lomanis.
Senior Manager MURI Sri Widayati yang menyaksikan langsung upaya pemecehan rekor ini menyatakan hasil pencatatan terakhir rekor MURI yang tercipta kategori pemrakarsa dan penyelenggara Bike to Work dengan Alat Pelindung Diri atau APD lengkap diikuti oleh 1.129 pekerja. Hal ini menjadi rekor baru yang tercipta dan masuk dalam catatan rekor MURI ke-8.383.
General Manager Pertamina RU IV Cilacap Dadi Sugiana , mengatakan pemecahan rekor MURI Bike to Work menjadi upaya perusahaan menjaga kesehatan para pekerja yang selanjutnya berdampak pada produktivitas kinerja.
Bike To Work sudah menjadi budaya kerja di Pertamina untuk berangkat ke kantor dengan bersepeda setiap hari Rabu. Kegiatan ini sekaligus juga untuk memperingati Hari Kesehatan Dunia yang jatuh pada Sabtu 7 April 2018.
Direktur SDM PT Pertamina, Niken Widiawati mengapresiasi upaya pemecahan rekor MURI oleh Pertamina RU IV Cilacap sebagai bukti komitmen perusahaan memperhatikan aspek kesehatan, safety, dan lingkungan. Dengan bersepeda tentu sangat penting sebagai bentuk komtimen Pertamina terhadap Green and Environment, mengurangi karbon emisi.
Sementara itu , pada kesempatan yang sama juga dilakukan peresmian area panjat dinding (wall climbing) berstandar internasional di area parkir Lapangan Pertamina Lomanis oleh GM Pertamina RU IV Dadi Sugiana.(Arin).

2 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *