Pertamina Pecahkan 3 Rekor MURI

Dalam sehari ini, Pertamina RU 4 Cilacap berhasil memecahkan tiga rekor MURI. Rekor yang terpecahkan adalah Senam masal menggunakan Alat Pelindung Diri dan tumbler atau minum dengan botol plastik isi ulang dan sedotan besi. Pemecahan rekor ini melibatkan 1800 peserta dari pekerja Pertamina dan kalangan lain. Acara berlangsung di halaman Benteng Pendem Cilacap pada Selasa pagi tadi.

Ketua Panitia – Sahru Sahbani mengatakan, pemecahan rekor ini sekaligus menjadi upaya Pertamina untuk mengajak para pekerja, mitra kerja dan masyarakat umum meningkatkan keselamatan diri terutama dalam bekerja. Dan tubuh sehat serta bugar menjadi modal awal untuk memulai aktifitas.

Pada kesempatan tersebut para peserta juga dikenalkan dengan pemantaan tumbler dan sedotan stainless untuk keseharian mereka. Penggunaan tumbler dan sedotan stainless katanya dapat mengurangi penggunaan plastik yang berulang. Praktis, hal tersebut sangat membantu mengurangi sampah plastik yang tidak dapat terurai.

Sementara Eksekutif Manager MURI – Sri Widiawati menjelaskan, hingga saat ini Pertamina telah mencatat 11 rekor MURI. Dan kali ini berasal dari tiga rekor yang berhasil tercatat sebagai pemecahan rekor baru di Indonesia. Masing-masing senam masal dengan APD , pembagian botol minum peserta terbanyak serta rekor rumah dengan tenaga surya.

Dari pantaun Bercahaya FM, kegiatan pencatatan rekor MURI dari Pertamina RU 4 Cilacap berlangsung meriah, apalagi dengan kehadiran Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan – Siti Nurbaya Bakar, Bupati cilacap serta anggota Forkompinda. (arin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *