Perwira Pertamina Cilacap Berbagi di Panti Lansia & Panti Asuhan

Cilacap – Sejumlah perwira Pertamina Refinery Unit (RU) IV Cilacap yang tergabung dalam Bimbingan Kerja Juru Teknik (BKJT) Angkatan 1993 menggelar bakti sosial dalam rangka HUT ke-28. Bakti sosial diisi dengan kegiatan berbagi sesama di Panti Pelayanan Sosial dan Lanjut Usia (PPSLU) Dewanata Selarang, Kecamatan Kesugihan dan Panti Asuhan Taman Syurga Kelurahan Tritih Kulon, Kecamatan Cilacap Utara, Minggu (14/2/2021).

Kegiatan diawali di PPSLU Dewanata, para perwira Pertamina berbagi bantuan untuk para lansia senilai Rp 10 juta seperti selimut, handuk, pakaian, obat-obatan, makanan dan lain-lain. Bantuan secara simbolis diserahkan panitia HUT BKJT Angkatan 1993, Joko Rusmantoro mewakili BKJT Angkatan 1993 kepada Kasi Penyantunan dan Rujukan PPSLU Dewanata, Kodir.

Joko Rusmantoro mengungkapkan bantuan yang diberikan sebagai bukti kepedulian perwira Pertamina pada sesama, khususnya para lansia. “Meski setiap hari adalah waktu yang baik, HUT BKJT Angkatan 1993 ini dinilai sebagai momentum terbaik untuk kami berbagi sesama dengan sedikit bantuan yang kami bawa hari ini, donasi dari teman-teman BKJT,” jelasnya.

Pihaknya berharap bantuan ini benar-benar bisa bermanfaat dan memberi keberkahan untuk para lansia, para pekerja dan perusahaan Pertamina. “Bagaimanapun mereka adalah para orang tua, yang bisa jadi terlantar kalau dibiarkan di luar dan tidak dirawat di panti ini. Maka inilah cara kami bersyukur atas nikmat yang kami terima dengan cara berbagi. Semoga berkah untuk kita semua,” imbuhnya.

Kodir mewakili pimpinan PPSLU Dewanata menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas kepedulian para pekerja Pertamina khususnya BKJT Angkatan 1993 yang terlibat dalam bakti sosial ini. “Kami tentu menyambut baik dan terimakasih tak terhingga atas kehadiran rombongan BKJT 1993 dan menyerahkan bantuan ini. Semoga diberikan balasan terbaik dari Allah SWT dan Pertamina terus berkembang memberikan energi terbaik untuk negeri kita tercinta,” katanya.

Dari Slarang, rombongan selanjutnya menyerahkan bantuan uang tunai senilai Rp 6 juta kepada pengurus Panti Asuhan Taman Syurga di Kelurahan Tritih Kulon, Kecamatan Cilacap Utara. Bantuan diserahkan oleh Dwi Jatmoko selaku perwakilan dari BKJT Angkatan 1993 kepada pengasuh panti, Ustadz Aan Subhan.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *