PLN Cilacap Jamin Ketersediaan Listrik Untuk Investor

PLN UP 3 Cilacap menjamin ketersediaan listrik bagi para investor khususnya perindustrian dan bisnis di Cilacap. Salah satunya dengan mejaga kinerja PLN yang selama ini diklaim mengalami peningkatan, yakni dengan suplay listrik secara sistematis yang selalu mengalami surplus. Demikian disampaikan Manager PLN UP 3 Cilacap – Ahmad Mustaqir, disela kegiatan Multi stakeholder Forum bersama PLN UP 3 Cilacap di hotel Dafam, Kamis (06/12).

Lebih lanjut, khusus untuk Jawa – Bali, suplainya saat ini mengalami surplus dan dipastikan mampu mencukupi kebutuhan perindustrian di Cilacap. Terlebih dengan adanya dua PLTU di Karangkandri dan Bunton yang sampai saat sudah mampu memenuhi beban listrik puncak se Cilacap sebesar 190 megawatt.

“secara sistem dan suplay untuk Jawa – Bali sangat mencukupi, di Cilacap beban puncak 190 megawatt dan stok yang tersedia untuk dikonsumsi terdapat 500 megawatt dan itu sudah ready di 7 gardu induk di Cilacap. Dengan kata lain sangat siap dan mencukupi kebutuhan para investor,” tegasnya.

Sementara mengenai wilayah yang belum terjangkau listrik seperti daerah dusun Sedayu, kecamatan Majenang, PLN telah meresponnya melalui pembangunan fisik prasarana gardu listrik. Kemudian untuk beberapa wilayah di Desa Ujung Alang, Kampung Laut, saat ini juga dalam proses perencanaan. Pasalnya pemasokan listrik di daerah tersebut terkendala beberapa faktor mulai dari rumah penduduk yang saling berjauhan hingga beberapa tempat yang memerlukan perizinan lahan dengan pihak ketiga.

“Ditargetkan akhir bulan ini kebutuhan listrik wilayah Majenang sudah terpenuhi, sedangkan wilayah lainya akan dilakukan pendataan kembali dan segera menyusul proses distribusi listriknya,” imbuhnya.

Ahmad Mustaqir berharap, seluruh investor tidak lagi ragu untuk berinvestasi di Kabupaten Cilacap dan kedepannya PLN UP 3 Cilacap bakal merealisasikan pasokan listrik di desa yang selama ini belum menerima pelayanan tersebut. (Guruh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *