PMI Cilacap Bantu Penanganan Bencana Mamuju Dan Majene Sulbar

Aksi kepedulian PMI Kabupaten Cilacap kembali berlanjut. Kali ini dengan membantu sejumlah wilayah yang terdampak dari bencana alam. Seperti halnya wilayah Mamuju dan Majene, di Sulawesi Barat.

Ketua PMI Kabupaten Cilacap terlantik – Farid Maruf menyatakan, semangat PMI Cilacap akan terus digelorakan tentunya dengan diikuti aksi nyata dalam berbagai hal. Mulai dengan bersinergi bersama BPBD maupun Basarnas serta Pemerintah.

Terkait kebencanaan Gempa Bumi di Sulawesi Barat, dijelaskan bahwa PMI Kabupaten Cilacap menyerahkan berbagai bantuan permakanan maupun lainnya senilai 15 Juta rupiah.

“Bantuan ini merupakan yang ke dua kalinya dengan nominal yang sama. Secara simbolis bantuan ini kami serahkan kepada Ketua PMI Provinsi Jateng – Imam Triyanto,” kata Farid Ma’ruf di Pendopo Wijayakusuma Cakti, Selasa (9/03/21).

Farid menambahkan, PMI Cilacap juga turut melakukan aksi peduli terhadap kondisi kebencanaan yang terjadi di wilayah Kabupaten maupun Kota Pekalongan. Diantaranya bantuan ditujukan untuk meringankan beban korban banjir di camp pengungsian.

“Kami sudah mengirimkan berbagai bantuan seperti permakanan maupun bentuk dana aksi peduli senilai 13 Juta rupiah untuk penanganan bencana alam berupa banjir di Pekalongan,” imbuhnya.

Pihaknya berharap, dibawah kepemimpinannya PMI Cilacap kedepannya dapat semakin maju dan keberadaan maupun manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat luas, khususnya Kabupaten Cilacap.

“Saya harap kedepan PMI Cilacap mampu memberikan yang terbaik untuk pemerintah maupun masyarakat luas,” pungkasnya.

(guruh)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *