Program PEN Pertamina Sambangi Siswa SD

Program Pertamina Energi Negeri atau PEN ketiga, Senin ini diselenggarakan disejumlah Sekolah Dasar wilayah Cilacap, diantaranya di SD Negeri 3 Donan, SD Negeri 1 Gumilir, SD Negeri 2 Mertasingan dan Madrasah Ibtidaiyah Bojong Kawunganten.

General Manager Pertamina RU 4 – Djoko Priyono terjun langsung bersama Tim Manajemen dan ribuan relawan pekerja Pertamina. Mereka menyebarkan semangat positif bagi anak-anak Sekolah Dasar. Bahkan untuk program ini, selama satu hari ini para pekerja Pertamina meluangkan waktu untuk berpartisipasi dan berinteraksi langsung dengan dunia pendidikan. Ini diklaim sebagai wujud kongkrit keterlibatan pekerja dalam kegiatan sosial.

Dihadapan siswa-siswi SD Negeri 3 Kelurahan Donan – GM RU IV Djoko Priyono memotivasi siswa untuk meningkatkan belajarnya belajar sambil menerangkan tata nilai 6C Pertamina. Yakni Clean, Competitive, Confidents, Customer Focused, Commercial dan Capable. Keenam budaya kerja ini menurutnya dapat diterapkan dalam kehidupan sehari – hari siswa SD.

Dalam kesempatan tersebut, Pertamina RU IV memberikan bantuan berupa sarana belajar di empat SD. Masing -masing berupa 1 unit laptop, 1 unit printer dan 1 unit infocus. Bantuan diserahkan secara simbolis di SD Negeri 3 Donan.

Lebih jauh dijelaskan, kegiatan mengajar ini merupakan tahun ke-tiga yang dikemas melalui program Pertamina Energi Negeri. Jumlah pekerja yang terlibat lebih dari 1.400 orang dari seluruh jajaran Pertamina. (Adhy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *